​Bawa Kabur Dana Kas Korem Rp 2 M, Kapten TNI M Irwansyah Sillia Dikejar POM TNI AD

​Bawa Kabur Dana Kas Korem Rp 2 M, Kapten TNI M Irwansyah Sillia Dikejar POM TNI AD Kapten TNI M Irwansyah Sillia. Foto: istimewa/detik.com

TANJUNGPURA, BANGSAONLINE.com - POM AD tengah memburu Kapten  M Irwansyah Sillia. Dia dikejar karena membawa kabur uang dana kas di Korem Aji Surya Natakesuma Kaltim senilai Rp 2 miliar.

Seperti dilansir detik.com, Kadispen AD Brigjen Sabrar Fadhilah yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini. "Ya ada berita seperti itu," jelas Sabrar, Rabu (30/12/2015).

Namun Sabrar meminta untuk detil kasus ditanyakan kepada Kapendam VI Tanjungpura Kolonel Andi. Kolonel Andi yang dihubungi, hingga kini belum merespons.

Informasi yang dikumpulkan, Kapten bernama M. Irwansyah Sillia ini melarikan uang dana Korem untuk prajurit pada Selasa (29/12). Kapten Irwansyah diketahui beberapa hari sebelumnya memang terlihat bersenang-senang. Namun tak lama kemudian disadari, Kapten Irwansyah sudah pergi. Nomor HP-nya tidak bisa dikontak.

Saat HP Kapten Irwansyah dikontak juga hanya terdengar informasi nomor itu tidak aktif.

Kini POM AD dan Satuan Intel Kodam Tanjungpura Kaltim memburu Kapten M Irwansyah Sillia.
"Yang bersangkutan bisa mendapat sanksi pidana berat pemecatan karena desersi dan pidana. Ada pasal berlapis," jelas Kapendam Tanjungpura Kolonel Andi saat dikonfirmasi, Rabu (30/12/2015).

Irwansyah diketahui tidak melapor pada Selasa (29/12). Seharusnya dia selalu melapor sekaligus apel pagi. Dicari-cari dan dihubungi Irwansyah raib. "POM dan Intel melakukan pengejaran," tambah Andi.

Namun Andi mewanti-wanti, nanti apabila sudah tertangkap baru didalami apakah ada penyalahgunaan anggaran atau tidak. Sejauh ini diketahui ada uang Rp 2 miliar dibawa Irwansyah.

"Kita tunggu hasil pendalaman, sedang didalami Intel dan POMDAM, sekarang masih dilakukan pencarian," tutup dia.

Sumber: DETIK.COM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO