Rumah Kakek-Nenek di Deket Lamongan Ludes Terbakar

Rumah Kakek-Nenek di Deket Lamongan Ludes Terbakar ilustrasi

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Rumah milik pasangan suami istri, Ujud (90) dan Bona (70) warga Desa Deket Kulon Kecamatan Deket Lamongan ludes terbakar, Sabtu (9/1). Diduga penyebab kebakaran rumah Kakek-nenek itu karena korsleting listrik.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB tersebut bermula dari kepulan asap disertai api tiba–tiba memenuhi ruang dapur dan kamar rumah pasangan keluarga miskin tersebut.

Baca Juga: Dua Rumah di Lamongan Ludes Terbakar, Ibu dan Anak Tewas Terpanggang

Saksi mata, Iskandar dan Yulianto mengungkapkan, asap mulai mengepul dan api tiba-tiba membesar. Hanya dalam hitungan menit, api sudah menghanguskan atap rumah. “Dapur, kamar, tempat tidur dan seluruh isinya ludes terbakar,” ungkap Iskandar.

Api yang cepat membesar membuat dia dan warga sekitar berusaha untuk melokalisasi dan memadamkan api dengan alat seadanya. Serta warga juga turut membantu memadamkan. Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Lamongan datang ke lokasi bermaksud untuk memadamkan kobaran api, tapi api sudah berhasil dipadamkan warga, petugas hanya melakukan pembasahan. Menurut beberapa tetangga korban, kerugian diperkirakan mencapai Rp 5 juta. (lmg1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO