Polres Lamongan Imbau Masyarakat Tidak Kucilkan Eks Gafatar

Polres Lamongan Imbau Masyarakat Tidak Kucilkan Eks Gafatar Sejumlah warga eks-Gafatar meninggalkan pemukiman mereka yang dibakar massa saat hendak dievakuasi dari kawasan Monton Panjang, Kabupaten Mempawah, Kalbar. foto: antara

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pihak Polres Lamongan mengimbau kepada masyarakat luas di Lamongan agar tidak mengucilkan Gafatar dalam pergaulan sehari-hari. Hal tersebut disampaikan Kabag Ops Polres Lamongan, Kompol Nurudin Muhammad, Minggu (24/1).

Menurut Nurudin, dengan antisipasi sejak dini, tidak akan ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. “Khusus untuk keluarga dan masyarakat supaya tidak terjadi gejolak,” terangnya.
Lebih jauh Nurudin, pihaknya menginginkan, masyarakat eks Gafatar bisa hidup bermasyarakat seperti sebelumnya, “Babinkamtibmas supaya melakukan pembinaan, supaya bisa berdampingan seperti semula,” ujarnya.

“Masyarakat harus bisa menerima eks Gafatar, jangan dikucilkan, supaya tidak pergi lagi, jarena mereka saudara kita juga,” tuturnnya.

Selama ini, tambah Nurudin, pihak kepolisian sudah melakukan pembinaan kepada masyarakat melalui Babinkamtibmas. “Pembinaan sudah kita jalankan secara rutin, akan lebih ditingkatkan ke masyarakat yang ada eks Gafatar,” katanya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO