Geger Antena TV Bertulis Arab di Tanggulangin Sidoarjo

Geger Antena TV Bertulis Arab di Tanggulangin Sidoarjo Kapolres Sidoarjo AKBP M Anwar Nasir SIK menunjukkan plat aluminium bekas cetakan ada simbol keagamaan yang akan dibuat bahan antene TV dalam rilis di Mapolres Sidoarjo. foto: catur andy erlambang/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Setelah panci berlafal Alhamdu Allah yang diproduksi oleh salah satu pabrik di Sidoarjo membuat geger, ternyata ada antena televisi yang menggunakan bahan plat dengan memiliki simbol-simbol keagamaan. Beruntung, jajaran Polres Sidoarjo sigap dengan menyita sebanyak 64 limbah plat aluminium yang memiliki simbol-simbol keagamaan tersebut.

Pemroduksi anten tersebut adalah CV Avro Jaya (AJ) di Desa Kalisampurno Tanggulangin. Kini limbah plat alumunium tersebut juga diamankan dari tangan AA (25) selaku pemilik CV AJ. Limbah itu adalah bahan baku pembuatan antena televisi.

Sebanyak 64 plat alumunium yang diamankan, kata Kapolres Sidoarjo AKBP M Anwar Nasir SIK, karena memiliki huruf Arab dari cukilan ayat Alquran maupun lambang salib. Temuan tersebut berdasarkan dari laporan Polres Kabupaten Pasuruan yang menemukan ada cukilan huruf Arab pada baling-baling belakang antena tv, yang diproduksi di Sidoarjo.

"Setelah kami telusuri, ternyata pabriknya di Kecamatan Tanggulangin," kata Kapolres Sidoarjo AKBP M Anwar Nasir dalam rilis di halaman Mapolres Sidoarjo, Kamis (28/1).

"Antena ini sudah beredar, tapi belum banyak. Sebelum menjadi polemik, kami amankan plat serta antena tersebut. Khususnya yang ada huruf Arab serta simbol keagamaan," tandasnya.

Cukilan ayat Alquran ditemukan pada plat bekas pembuatan kalender. Ada plat yang menampilkan penggalan surat Al Azhab:36. Bahkan, ada hasil cetak Kitab Kisah Para Rasul, serta poster kebaktian Kristus Jalan Kebenaran dan Hidup yang memiliki simbol salib.

"Sebelum meresahkan masyarakat, kami sita plat-plat dan antena tersebut. Namun, hanya plat dan antena yang memiliki gambar atau tulisan simbol keagamaan," pungkasnya.

Sedangkan pemilik CV AJ tidak ditahan karena tidak ada unsur kesengajaan menistakan agama. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO