Gudang Kayu di Tulungagung Terbakar, 5 Truk Angkut Batang Kayu Balok Hangus

Gudang Kayu di Tulungagung Terbakar, 5 Truk Angkut Batang Kayu Balok Hangus Gudang kayu terbakar ketika dilakukan pembasahan.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Kebakaran gudang kayu di Dusun Pucangsono Desa Gendingan Kecamatan Kedungwaru Tulungagung menghanguskan sekitar 5 truk batang balok. Peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 12.50, Sabtu (5/3).

Menurut keterangan saksi H.Winarko (45), kebakaran berlangsung saat keadaan rumah kosong.

"Awal mula saya tidak tahu. Sepulang mengantarkan tetangga di acara lamaran (pernikahan), tahu-tahu sudah terbakar dan banyak orang," kata Winarko yang juga pemilik rumah ini.

Setelah beberapa menit, petugas mobil pemadam kebakaran sebanyak 3 unt tiba di lokasi. Namun, api menguasai titik kebakaran dengan cepat didukung cuaca panas sehingga menjalar seluruh bagian gudang. Petugas mengalami kesulitan. Akibatnya, tumpukan balok yang tertata rapi sebanyak 50 kubik hangus terbakar.

"Masih untung, gudang sebelah tidak terbakar dan terselamatkan oleh petugas yang dibantu masyarakat. Jenisnya kayu sudah siap jual itu Mahoni dan Sengon," tambah winarko.

Jago merah berhasil dipadamkan kurang lebih selama satu jam. Selain 3 pemadam kebakaran, puluhan warga juga berdatangan dengan membawa selang dan pipa air seadanya.

Menurut keterangan sementara dari pihak Polres Tulungagung, diduga dua versi pemicu kebakaran tersebut yakni akibat percikan api putung rokok dan konsleting listrik.

"karena api berasal dari bagian atas tumpukan balok kayu, selanjutnya kasus ini masih dalam proses penyelidikan,keterangan lebih jelas, nanti dikordinasikan kembali," ungkap kanit Pidum Ipda Dion fitrianto saat di lokasi.

Tidak ada korban naas dilokasi tersebut akan tetapi kerugian korban sekitar 150 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO