Masyarakat Trenggalek Lihat Gerhana Matahari Pakai Kacamata Tukang Las

Masyarakat Trenggalek Lihat Gerhana Matahari Pakai Kacamata Tukang Las Subroto melihat Gerhana dengan kacamata tukang las. (ft: herman subagyo/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Peristiwa alam berupa matahari yang terjadi hari ini disempatkan warga untuk melihat fenomena alam tersebut dengan berbagai cara serta peralatan yang unik.

Salah satunya yang dilakukan Subroto, warga kelurahan Ngantru kecamatan/kabupaten . Ia melihat matahari dengan menggunakan alat berupa kacamata tukang las di kawasan hutan kota gunung Jaas .

"Lumayan dengan alat ini saya bisa melihat matahari. Tadi saat saya lihat sekitar pukul 07.15 posisi matahari itu seperti bulan sabit," ungkapnya di kawasan wana wisata hutan kota Gunung Jaas (9/3).

Kendati Subroto tidak bisa melihat matahari total seperti yang terjadi di belahan dunia lainnya, namun ia mengaku lega bisa menyaksikan fenomena alam yang jarang terjadi ini hanya dengan menggunakan alat kacamata tukang las.

"Dari pada mata saya rusak, bila melihat ini secara langsung ya lebih baik saya gunakan alat yang murah meriah ini," ungkapnya sembari menunjukkan alat kaca mata tukang las. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO