Pemkot Surabaya Adakan Festival Makanan Rakyat

Pemkot Surabaya Adakan Festival Makanan Rakyat Pengunjung menikmati makanan yang disajikan. foto: devi/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 23 UKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Surabaya mengikuti Festival Makanan Rakyat yang diadakan di Kembang Jepun, Minggu (13/3). Di sana masyarakat diajak untuk menikmati berbagai varian kuliner yang dijajakan.

Koordinator Festival Makanan Rakyat Joko Sujito mengatakan, Dinas Koperasi akan menggelar kegiatan ini 12 kali, yakni 4 kali kegiatan di Kembang Jepun, di antaranya 4 kali kegiatan di Jemur Andayani, dan sisanya di Kertajaya.

"Acara ini bertujuan supaya UKM-UKM ini bisa berkembang, untuk menambah pendapatan masyarakat di Surabaya dan jadi kondusif," kata Joko.

Joko menambahkan, bagi UKM yang produknya baik akan difasilitasi dinas koperasi terutama bidang UMKM untuk dibawa ke pameran baik regional maupun nasional.

Selain kuliner, masyarakat dapat mengikuti senam yang disajikan instruktur dari Candra Wiweka. Selain itu juga ada hiburan tari Reog Ponorogo dan jaranan dari Reog Singo Yudho Budoyo.

Ketua UKM Matahari 2, Lunda Supriani, mengaku merasa diuntungkan dengan festival ini. Menurutnya, dengan adanya even tersebut ia dapat melakukan promosi produk tas daur ulang, seperti tas, dompet, tempat Hp, dan tempat tisu miliknya.

Tak ketinggalan, stand imunisasi Sidotopo Wetan, Kenjeran dan Perak Timur juga hadir. Mereka sengaja jemput bola untuk memberikan tetesan imunisasi kepada pengunjung yang masih bayi dan balita. 

Sebagai informasi, Festival Makanan Rakyat tersebut akan digelar rutin pada minggu kedua setiap bulannya di area car free day jalan Kembang Jepun Surabaya. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO