Bupati-Wabup Dikukuhkan Jadi Ketua Mabincab dan Kwarcab Pramuka Gresik

Bupati-Wabup Dikukuhkan Jadi Ketua Mabincab dan Kwarcab Pramuka Gresik Bupati Sambari ketika dikukuhkan menjadi ketua Mabincab, sedangkan Qosim sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Gresik. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Timur, Drs. Purmadi melantik Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto sebagai Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) Pramuka Kwartir Cabang Gresik, di ruang Mandala Bhakti Praja Pemkab Gresik, kemarin.

Dia juga melantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Gresik, Moh. Qosim sekaligus Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Gresik periode 2016-2021.

Dalam sambutannya, Purmadi mengatakan bahwa pelantikan yang dilakukan sangatlah berarti bagi keluarga besar gerakan Pramuka Gresik dan terkhusus bagi pemerintah daerah.

“Keberadaan pramuka selama ini telah banyak membantu pemerintah dalam membangun Gresik. Untuk itu amanah yang diemban sebagai pengurus gerakan pramuka harus dilaksanakan sebaik mungkin,” pintanya.

Dia menekankan kepada semua yang baru dilantik agar semakin meningkatkan SDM kwartir dan merevitalisasi gugus depan. “Karena gugus depan merupakan pusat pendidikan dan pusat organisasi gerakan pramuka,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Purmadi juga kagum terhadap Bupati. Sebab, sosok orang nomer satu di Gresik itu adalah orang pramuka asli. Terbukti dari pengetahuan dan wawasannya dalam kepramukaan selama ini.

Sementara Ketua Mabincab Pramuka Gresik, Sambari Halim Radianto berharap kepada kepengurusan anggota gerakan pramuka yang baru dilantik, dapat mengimplementasikan sejarah pramuka dengan inovasi-inovasi yang baru.

Dia berharap, bahwa “Satuan Karya” adalah ujung tombak gerakan pramuka. Oleh sebab itu, dirinya menginginkan agar Ketua Kwartir Ranting (Ka Kwaran) untuk menghidupkan satuan karya, gugus depan maupun satuan ambalan di wilayahnya masing-masing. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO