Kantor Disperta Kota Mojokerto Terbakar

Kantor Disperta Kota Mojokerto Terbakar Kebakaran di Disperta menyebabkan kerugian ratusan juta rupiah.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kantor Dinas Pertanian Kota Mojokerto dilalap si jago merah, Senin (11/4) pagi. Meski tidak sampai menghanguskan keseluruhan gedung, namun musibah itu menyebabkan kerugian sedikitnya Rp 800 juta.

Tim Labfor Polda Jatim dijadwalkan melakukan investigasi di TKP. Dugaan sementara, api muncul dari korsleting listrik di ruangan genset.

Penjaga sekaligus saksi mata kejadian, Imron (50) menjelaskan, dia mendengar beberapa letupan di belakang. "Seperti ada suara letupan dan muncul api dari ruangan genset," tuturnya.

Mendengar suara itu, dia dan anaknya bergegas ke sumber api. Mengetahui ada api sontak ia memadamkannya dengan membawa air dalam ember. Upaya tersebut tidak mudah, karena dia harus memecahkan kaca untuk membuka ruangan tersebut.

"Saya lalu menendang dinding kaca agar bisa menyiram air. Namun, ada kaca yang meletup yang mengenai lengan kiri, sehingga darah mengucur," ungkap dia.

Karena lukanya, dia lalu minta bantuan tetangga sekitar dan menelepon Pasukan Mencegah Kebakaran (PMK). Api tidak mudah dipadamkan. Butuh waktu satu jam untuk memadamkan kebakaran itu. Namun fatal enam genset hangus dan kerugian mencapai Rp 800 jutaan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO