Charly Van Houten Ramaikan Parents Gathering di Gresik

Charly Van Houten Ramaikan Parents Gathering di Gresik Vokalis Charly Van Houten ketika ramaikan parents gathering di kantor Pemkab Gresik. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Vokalis Setia Band, Charly Van Houten menghibur ribuan pramuka dalam semarak Parents Gathering (parenting) Indonesia Scout Chalenge (ISC), di Halaman kantor Pemkab Gresik, Selasa (10/5) malam kemarin.

Mantan vokalis band ternama, ST12 tersebut saat ini memang menjadi Duta Pramuka tahun 2016.

Acara parenting bertajuk ‘Melalui Indonesia Scout Chalenge (ISC) Kita Tumbuhkan Generasi yang Berkarakter’ itu juga menghadirkan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang sekaligus menjadi Ketua Kwarda Jatim.

Gus Ipul, begitu panggilan akrabnya menyatakan, bahwa Kabupaten Gresik adalah Kabupaten ke-11 yang menjadi jujukan Charly Van Houten dalam parenting untuk memasyarakatkan pentingnya Gerakan Pramuka.

Dia mengungkapkan, melalui ISC bisa dijadikan sarana membentuk generasi yang berkarakter. Selain itu, kegiatan pramuka juga akan menghasilkan generasi muda yang berbudi pekerti yang baik dan berjiwa tangguh.

“Tentunya dengan ajang ISC bisa mencetak generasi muda yang kompetitif. Saat ini di Jawa Timur terdapat sekitar 170.000 anak-anak yang tergabung dalam Gerakan Pramuka,” ungkap Gus Ipul.

Pada kesempatan itu, Gus Ipul manyampaikan pemahaman tentang pramuka sebagai pendidikan karakter kepada orangtua dan wali murid.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO