Tingkatkan Wawasan dan Motivasi, Dinkes Tuban Istiqomah Gelar Jambore Kader Posyandu

Tingkatkan Wawasan dan Motivasi, Dinkes Tuban Istiqomah Gelar Jambore Kader Posyandu Kepala Dinkes Tuban, dr Saiful Hadi, bersama dengan para kader posyandu. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Demi meningkatkan wawasan, peran dan motivasi kader posyandu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban menggelar Jambore tingkat Kabupaten Tuban tahun 2016 di lingkungan dinkes setempat, Senin (30/5).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 99 kader posyandu dan setiap puskesmas diwakili 3 orang. Sedangkan,

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, dr Saiful Hadi kepada BANGSAONLINE.com mengatakan, kegiatan ini sudah dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Jambore ini bagian dari pemberian penghargaan kepada kader posyandu. Karena mereka selama ini telah membantu dinas kesehatan dalam menyelenggarakan kesehatan di masyarakat.

“Tentunya dari kegiatan ini juga sebagai upaya pembinaan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan serta menambah pengalaman bagi kader,” ungkap Dokter Lulusan UNAIR Surabaya ini.

Sementara itu, dalam jambore kader posyandu tersebut ada 4 kategori yang dilombakan. Yakni lomba membuat Alat Permainan Edukatif (APE) yang dijuarai oleh Puskesmas Prambon Wetan, juara 2 diraih Puskesmas Bancar, juara 3 Puskesmas Prambon Tergayang. Selanjutnya, lomba keterampilan Pelaksanaan DDTK yang dengan juara 1 Puskesmas Kenduruan, Juara 2 Puskesmas Bangilan dan juara 3 Puskesmas Kebonharjo. Kemudian lomba penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB) dengan juara 1 Puskesmas Soko, juara 2 Puskesmas Tuban, juara 3 Puskesmas Montong. Serta lomba tim kreatif kader posyandu, juara 1 puskesmas Tuban, juara 2 Puskesmas Soko, juara 3 Puskesmas Prambon Wetan.

Untuk para juri dari perlombaan tersebut, berasal dari Dinas , Tim Penggerak PKK Tuban, HIMPAUDI, Dikpora, Bappemas, Pemdes dan KB.

“Pembagian hadiah dan piala penghargaan langsung diberikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Tuban, Hj Qodiriyah Fathul Huda,” terang Saiful

“Semoga yang mendapatkan juara dapat dipertahankan. Selanjutnya bagi yang belum mendapatkan juara tahun mendatang agar lebih bisa inovatif,” tutup Saiful. (adv/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO