Puluhan Ribu Wisatawan Nikmati Matahari Terbit di Stonehenge

Puluhan Ribu Wisatawan Nikmati Matahari Terbit di Stonehenge Indahnya ciptaaan Allah. Maa khalaqta hadzaa baathila. foto: repro mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com – Puluhan ribu wisatawan berduyun-duyun ke Stonehenge, sejak tadi malam, untuk menyaksikan matahari terbit, tepat di atas stonehenge.

Setidaknya 25.000 wisatawan diperkirakan melakukan perjalanan ke monumen Wiltshire, menjelang matahari terbit sekitar 04:52 dinihari waktu Inggris. Demikian dikatakan Bina Marga Inggris.

Matahari akan terbit di belakang Batu Heel - pintu masuk kuno ke Stone Circle, dari sebuah upacara kuno. Demikian menurut English Heritage.

Kate Davies, general manager dari Stonehenge di English Heritage, mengatakan: "Stonehenge adalah tempat khusus, dan ini adalah kesempatan yang indah bagi orang-orang untuk datang bersama-sama, karena mungkin ini perayaan yang telah berusia ribuan tahun, untuk merayakan hari terpanjang dalam setahun.

"Sebagai wali dari Stonehenge, ini adalah tugas kita untuk menjaga monumen. Kami meminta semua yang hadir, untuk menghormati batu, dan orang di sekitar Anda."

Akan ada zona larangan terbang untuk drone at, tepat di atas monumen. Demikian diumukan penyelenggara di Twitter.

Orang dengan alkohol, obat-obatan, kantong tidur atau hewan peliharaan, tidak akan diizinkan masuk.

Stonehenge diyakini telah digunakan sebagai situs keagamaan di awal Britons 4.000 tahun yang lalu. Perayaan serupa di situs dimulai pada abad ke-20

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mandi di Air Terjun Sedudo Nganjuk, Bisa Bikin Awet Muda?':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO