Jelang Konfercab PCNU Gresik, Duet Kiai Afif-Thoha dan Kiai Mahfud-Mulyadi Sama-sama Berpeluang

Jelang Konfercab PCNU Gresik, Duet Kiai Afif-Thoha dan Kiai Mahfud-Mulyadi Sama-sama Berpeluang

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Kabupaten Gresik yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (6/8) besok di Pondok Pesantren (Ponpes) Ihya' Ulum, Dukun Kecamatan Dukun, dipastikan akan berjalan seru.

Sebab, ada dua kubu yang sama-sama kuat menggadang pasangan calon Rais Syuriah - Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik periode 2016-2021.

Dua calon dimaksud adalah, duet kandidat Rais Syuriah - Ketua Tanfidziyah KH Afif Ma'sum-Moh. Thoha dan duet KH Mahfud Ma'sum-Mulyadi.

"Dua kubu tersebut saat ini sama-sama kuat. Sebab, dari 16 MWC dan ranting yang memiliki hak suara, kedua pasangan kandidat kekuatannya hampir imbang," kata salah satu mantan pengurus PCNU Gresik periode 2010-2015 yang mewanti-wanti agar namanya tidak dipublikasikan, Jumat (5/8).

Menurut dia, duet kandidat Kiai Afif-Thoha mendapatkan dukungan penuh dari petinggi Pemkab Gresik yang sedang berkuasa sekarang. Sedangkan duet Kiai Mahfud-Mulyadi mendapatkan dukungan kuat dari keluarga besar Ponpes Ihya' Ulum, khususnya mantan Bupati Gresik, KH Robbach Ma'sum.

"Kalau dilihat dari peta riil, keduanya sama-sama kuat. Sehingga, belum bisa dipastikan kubu siapa yang menang," jelas dia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO