PDIP: Pilgub DKI 2017, Risma Figur Terbaik Penantang Ahok

PDIP: Pilgub DKI 2017, Risma Figur Terbaik Penantang Ahok Tri Rismaharini. Foto: republika

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () terus merapatkan barisan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017, terutama untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

"Kita membuka diri bagi kader terbaik, ada beberapa figur salah satunya Ibu Risma yang merupakan figur mumpuni untuk melawan Gubernur DKI, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok," kata anggota DPR RI dari Fraksi , Nasyrul Falah Amru, di sela-sela Rakercab Diperluas DPC Kabupaten di Lamongan, Sabtu (5/8).

Menurut Falah, Sekarang lagi digodok oleh BP (badan pemenangan) Pemilu. ā€¯Sampai saat ini penggodokan masih berjalan, kemudian kalau kita putuskan siapa, itu mungkin sebentar lagi akan diputuskan siapa yang maju untuk Pilgub DKI," katanya.

Namun, hingga kini, belum mengumumkan siapa figur yang akan diusung sebagai calon gubernur di Pilgub DKI 2017. "Ada 10 besar masuk radar dari sekian kader terbaik, tapi belum bisa kita rilis," jelasnya.

Sepuluh nama yang sudah masuk dalam daftar penjaringan tersebut bakal segera dikerucutkan, selanjutnya menjadi keputusan DPP, untuk menentukan siapa calon gubernur DKI. 

"Kita punya mekanisme sendiri, mulai penjaringan, kita akan evaluasi untuk memimpin DKI, sinyal tentu kader-kadar terbaik, yang sering disebut Bapak Sekjen (Sekjen DPP Hasto Kristianto, red), Pimpinan DPD DKI Bambang DH, kader yang muncul sudah banyak," akunya

Menurut dia, Gubernur DKI yang akan diusung harus memenuhi kriteria dan keinginan masyarakat. Satu diantara tokoh yang dianggap cocok memimpin Jakarta adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang berpeluang besar menjadi calon Gubernur dari PDI Perjuangan.

"Tentunya kalau bicara bu Risma itu salah satu kader terbaik kita. Kalau bicara sinyal bu Risma masuk radar. Tapi ini situasi politik berkembang dari hari ke hari, tentu siapapun yang mendapat rekomendasi itulah kader terbaik," jelasnya. (qom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO