Kali Ini Risma Monitor Kondisi Surabaya Ajak Wartawan Pagi Hari

Kali Ini Risma Monitor Kondisi Surabaya Ajak Wartawan Pagi Hari Wali Kota Tri Rismharini saat sidak SDN Sumberejo Surabaya. foto: BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini punya kebiasaan berkeliling memonitor kondisi kota pada pagi hari, sekitar jam 4.30 WIB. Perempuan berjilbab yang selalu tampil sederhana itu sudah biasa sarapan di mobil dengan makanan ala kadarnya.

Namun, rutinitas orang nomor satu di Pemkot Surabaya itu pada Kamis (11/8) pagi sedikit berbeda. Sebab, Risma -sapaan Tri Rismaharini- mengajak serta para awak media dalam aktivitasnya itu.

Risma berangkat dari rumah pribadinya di kawasan Wiyung dengan bus bersama para wartawan. Sepanjang perjalanan, wali kota sesekali memberi instruksi via handy talkie (HT) saat menjumpai hal-hal yang perlu dibenahi. Instruksi tersebut langsung direspon oleh petugas di lapangan.

“Tadi saya lihat di bundaran Tandes dipakai parkir kendaraan secara sembarangan. Tolong itu diderek saja,” tegas Risma via HT.

Bus terus bergerak ke arah Surabaya barat melewati ruas Jalan Sememi hingga akhirnya berhenti di Taman Cahaya di wilayah Pakal. Di lokasi tersebut, Risma menyoroti molornya pembangunan taman tersebut. Sejumlah catatan pun disampaikan, di antaranya terkait fungsi lapangan yang seharusnya menyatu dengan Taman Cahaya. Termasuk, desain di beberapa titik yang menurut wali kota kurang sesuai. Hal ini langsung ditindaklanjuti oleh petugas dari dinas kebersihan dan pertamanan (DKP).

Setelah Taman Cahaya, rombongan bergerak menuju Sumberejo. Di tengah jalan, Risma menyempatkan diri mengunjungi SDN Sumberejo 2. Mengetahui Risma memasuki halaman sekolah, ratusan siswa bersorak antusias menyambut wali kota peraih gelar doktor honorus causa dari ITS itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO