Senin, 03 Agustus 2020 19:24

Hempaskan Lee Chong Wei di Final, Chen Long Pupus Harapan Malaysia Raih Emas

Sabtu, 20 Agustus 2016 21:42 WIB
Hempaskan Lee Chong Wei di Final, Chen Long Pupus Harapan Malaysia Raih Emas

RIO DE JANEIRO, BANGSAONLINE.com - Chen Long, pebulutangkis asal Tiongkok akhirnya berhasil meraih emas di ajang Olimpiade setelah menaklukkan Lee Chong Wei dalam final tunggal putra dengan skor 21-18, 21-18.

Sementara kekalahan dari Chen Long ini membuat impian Lee Chong Wei untuk menjadi juara Olimpiade pupus. Pasalnya dalam dua edisi olimpiade sebelumnya, Chong Wei juga menembus final, namun ia juga dikandaskan dua kali oleh pebulutangkis Tiongkok lainnya, Lin Dan.

Bahkan kekalahan Lee Chong Wei ini juga mengandaskan harapan rakyat Malaysia untuk mendulang emas pertama kalinya di Olimpiade Brazil.

Jalannya pertandingan

Pada game pertama, Chen Long langsung unggul 4-0. Namun Chong Wei berhasil membalikkan keadaan di interval game pertama dengan keunggulan 11-7.

Pertandingan semakin seru karena Chen Long berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Bahkan Chen Long berbalik memimpin 15-14 dan terus mendominasi hingga menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.

Di  game kedua, pertarungan kembali ketat. Reli-reli menarik terus terjadi sejak awal game kedua. Setelah terus terlibat kejar-kejaran, Chen Long berhasil menjauh tiga angka atas Chong Wei pada saat interval, dengan skor 11-8.

Chen Long terus berusaha menjauhkan diri dari Chong Wei. Smash silang dan rentetan serangan beruntun Chen Long membuat Chong Wei kerepotan hingga tertinggal empat angka 11-15.

Dari sini, Chong Wei mulai terlihat tertekan. Ia bahkan sempat dua kali mengajukan challenge lantaran ragu dengan keputusan hakim garis. Namun, dua kali challenge-nya itu sia-sia.

Chen Long pun berhasil menjauh lagi 19-15 sebelum mengakhiri partai puncak tersebut dengan skor 21-18. (rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...