​Cina Bakal Caplok Indonesia dan Asia, Peringatan Peneliti Jepang Beredar Lagi, Pertanda Apa?

​Cina Bakal Caplok Indonesia dan Asia, Peringatan Peneliti Jepang Beredar Lagi, Pertanda Apa? Peneliti Jepang Masako Kuranishi dari Universitas Tsurumi dan Universitas Seigakuin Jepang. foto: tribunnews.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Tiba-tiba peringatan peneliti dari Masako Kuranishi kini muncul lagi dan bahkan meluas di media sosial dan group-grup WA. Peneliti dari Universitas Tsurumi dan Universitas Seigakuin itu mengingatkan bangsa agar hati-hati terhadap investasi dan ekspansi yang berniat buruk untuk menguasai .

Tak jelas, apakah peringatan Masako Kuranishi ini meluas karena kini gelombang warga yang masuk ke kian besar atau justru kiarena pemerintahan Jokowi lagi gonjang-ganjing akibat ekonomi tak kunjung pulih. Atau karena prediksi Masako Kuranishi benar terutama soal penguasaan kereta api cepat?

Padahal peringatan Masako Kuranishi itu disampaikan pada tahun 2015. Peringatan Masako Kuranishi pernah dilansir Tribunnews.com pada 25 Novemper 2015. Di bawah ini bangsaonline.com memuat lengkap:

Peneliti Masako Kuranishi dari Universitas Tsurumi dan Universitas Seigakuin , Masako Kuranishi, mengingatkan agar sangat hati-hati terhadap gerakan di Asia terutama di .

Jangan sampai salah langkah kalau tak mau negeri Nusantara ini berantakan nantinya gara-gara

" punya rencana atau konsep besar sejak Oktober 2013 terhadap Asia, yaitu Maritime Silk Road atau sering dijuluki One Belt One Road, yang dilemparkan ide ini oleh Xi Jinping. Secara kasar bisa dikatakan munculnya hegemoni terhadap negara-negara di Asia," ujarnya.

Di , menurutnya dimulai dari penguasaan Shinkansen (kereta api peluru atau cepat), "Bukan hanya soal Shinkansen, tetapi daerah yang dilewati dan sekitarnya akan dan harus dikuasai pihak walaupun perusahaan patungan 60% dan 40% . Tapi yakin akan kesusahan bayar sehingga penguasaan mayoritas perusahaan nanti akan dilakukan . Demikian pula tenaga kerja yang dikerahkan semua akan diturunkan dari . Tenaga kerja hanya sedikit dan yang tak penting yang terlibat dalam proyek kereta api cepat itu itu," katanya.

Mengapa demikian? Kalau sudah menguasai jalur Shinkansendan sekitarnya akan mudah bagi mereka untuk semakin merealisasi konsep One Belt One Road tersebut yang akan berlanjut ke negara Asia lainnya.

Sementara akan kacau karena "kekuasaan" uang di jalur tersebut, akan membuat resah masyarakat sekitar yang mungkin dipaksa mengungsi dengan dalih demi keamanan jalur cepat kereta api.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO