27 Atlet Kabupaten Malang Perkuat Kontingen PON Jatim

27 Atlet Kabupaten Malang Perkuat Kontingen PON Jatim PON.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 27 Atlet Kabupaten Malang dari 12 Cabang Olah Raga (Cabor) bakal perkuat kontingen Jawa Timur yang akan berlaga di XIX Tahun 2016 di Jawa Barat. Para duta olah raga terbaik Kabupaten Malang ini bakal dilepas secara resmi oleh Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat, (2/9) mendatang.

Seperti dijelaskan Ketua KONI Kabupaten Malang, Ashari, SE, SH, mereka ini akan menjalani pelatihan bersama di Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Provinsi Jawa Timur sesuai dengan cabornya masing-masing.

“Ke-27 orang atlet yang berangkat tersebut terdiri dari 2 orang dari Cabor Balap Sepeda, 1 orang dari Cabor Bulutangkis, 2 orang dari Cabor Catur, 4 Orang dari Cabor Gulat, 1 orang dari Cabor selam, 4 orang dari Cabor Sepatu Roda, 8 orang dari Cabor Dayung, Cabor Golf, Hokey, Futsal, Berkuda dan Pencak silat masing-masing 1 orang,” terang Ketua KONI Kabupaten Malang, Ashari.

“Kita targetkan emas semua dari 27 atlet yang kita kirim. Dan kita cukup optimis untuk itu, karena mereka yang terpilih mewakili kontingen Jawa Timur ini sebelumnya harus melalui proses panjang. Ada banyak seleksi yang ketat yang harus mereka lalui untuk bisa perkuat Jatim mengejar target juara umum,” terangnya.

Jawa Timur sendiri menurut Ashari memang sudah beberapa kali menjadi juara umum. “Dan beberapa atlet kita memang sudah pernah sumbang emas untuk Jatim, sebut saja Darwati dari Cabor Jalan Cepat, dan Suhut dari Cabor Pencak Silat yang saat ini menjadi guru di SMPN II Turen,” terang Ashari lebih lanjut. (thu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral, Paspampres Tembaki Drone Liar Saat Pembukaan PON XX Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO