Disnakertransos Bojonegoro Siapkan Rp 80 Juta untuk Dropping Air

Disnakertransos Bojonegoro Siapkan Rp 80 Juta untuk Dropping Air Dropping air bersih oleh TNI pada musim kemarau tahun lalu.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sosial Kabupaten Bojonegoro menyiapkan anggaran sebesar Rp 80 juta untuk persiapan penyaluran air bersih menghadapi kekeringan di musim kemarau.

“Iya. Pada 2016, kami menyiapkan Rp 80 juta untuk anggarandroppingair,” kata Kepala Bidang Sosial Dinakertransos Kabupaten Bojonegoro Dwi Herningsih, Minggu (4/9).

Ia mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan terkait permintaan wilayah untuk menyalurkan air. “Belum ada permintaan dari wilayah rawan kekeringan untuk dropping air. Untuk itu masih kami simpan,” katanya.

Dwi mengatakan pihaknya selama ini menyalurkan bantuan ke sejumlah kecamatan yang masih sering mengalami kekurangan air bersih. Adapun wilayah yang dilakukan penyaluran yakni Sugihwaras, Ngraho, Margumulyo dan beberapa Kecamatan lain yang rawan kekeringan.

“Saat ini kami selalu kordinasi dengan BPBD Bojonegoro pendataan daerah yang berpotensi,” tambahnya.

Dwi mengatakan, proses penyaluran seperti tahun lalu, jika ada permintaan resmi pihaknya akan melakukan droping. Permintaan itu berasal dari Pemerintah Desa langsung. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO