KONI Sidoarjo Apresiasi Voli Pantai Jatim Sabet Medali Perak PON Jabar

KONI Sidoarjo Apresiasi Voli Pantai Jatim Sabet Medali Perak PON Jabar APRESIASI: Ketua KONI Sidoarjo M Franki Effendi dan Ketua PBVSI Sidoarjo Sigit Setyawan bersama tim Voli Pantai Jatim yang meraih medali perak di PON XIX, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/9). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo mengapresiasi prestasi yang diraih tim pantai Jawa Timur dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat (Jabar).

Dalam laga cabor pantai, kontingen atlet bola pantai Putra dan Putri Jatim berhasil mengawinkan medali perak pada Final PON XIX 2016 di Bandung, Jabar.

Untuk final regu putra tim pantai Jatim bertemu dengan Yogyakarta. Sedangkan tim putri pantai di Final bertemu dengan NTB. Dari dua pertandingan itu, tim pantai Jatim menduduki peringkat 2.

Ketua M Franki Effendi menyatakan sangat berterima kasih pada para pejuang olah raga pantai Sidoarjo yang telah berjuang habis-habisan untuk dapat meraih medali perak tersebut. "Kami berterima kasih dan bangga atas raihan prestasi ini," cetus Franki dalam rilis yang dikirim ke BANGSAONLINE.com, Jumat (23/9).

Dalam pertandingan laga final, di Lapangan Archamanik Volley Pantai Sport Centre, Rabu (21/9) lalu, manager tim pantai Jatim, AKBP M Anwar Nasir, Ketua M Franki Effendi serta Ketua PBVSI Sidoarjo Sigit Setyawan juga turut hadir memberikan dukungan dan support.

Komposisi dari pemain pantai, baik Putra maupun Putri, tim Jatim ini serta pelatihnya keseluruhan dari Kabupaten Sidoarjo, sehingga tidak salah apabila dari Pengurus Pusat PBVSI menyatakan bahwa cikal bakal cabor bola pantai berasal dari Kabupaten Sidoarjo, dan masyarakat Sidoarjo dapat ikut berbangga.

Setelah para pahlawan olah raga Jatim ini berhasil meraih perak, dalam kesempatan yang sama Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo, H Usman didampingi Ketua M Franki Effendi juga memberikan tali asih berupa transport kepada pemain serta pelatih bola pantai.

Sementara, Ketua Komisi D, H Usman selain ikut bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para atlet dan pelatih, juga akan memikirkan masa depan para atlet khususnya dari Sidoarjo terkait dengan kesejahteraan dan karier mereka untuk bisa mengabdi sebagai PNS atau Non PNS di lingkup Pemkab Sidoarjo.

Dalam kesempatan yang lain, Ketua Komisi D beserta rombongan pengurus KONI Kabupaten Sidoarjo juga melakukan kunjungan ke Kantor Pemenangan Tim Jatim PON XIX 2016 di Bandung Jabar. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Turnamen Bola Voli di Bukittinggi Ricuh':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO