HUT 45 Korpri, ASN Pemkot Surabaya Harus Bisa Tingkatkan Inovasi Pelayanan Publik

HUT 45 Korpri, ASN Pemkot Surabaya Harus Bisa Tingkatkan Inovasi Pelayanan Publik

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (), aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berharap bisa lebih meningkatkan pengabdian kepada masyarakat. Di antaranya dengan terus memunculkan inovasi dalam pelayanan publik.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Kota Surabaya, Hendro Gunawan seusai upacara peringatan HUT ke-45 di halaman Taman Surya, Selasa (29/11). Tampil sebagai inspektur upacara, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

“Harapannya sebagai ASN, kami lebih berkomitmen pada pengabdian untuk masyarakat. Kami juga berharap agar pembangunan di Surabaya bisa bersinergi dengan unsur-unsur pemerintah yang lain termasuk swasta,” tegas Hendro Gunawan.

Sebelumnya, di tengah sesi upacara, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini membacakan sambutan tertulis Presiden RI, Joko Widodo. Ada beberapa poin penting dalam sambutan tertulis presiden tersebut. Di antaranya harapan agar meneguhkan mentalitas dan meningkatkan profesionalitas aparatur sipil negara. Dan, pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar 2017 mendatang, menjadi ujian profesionalitas untuk hanya mengabdi pada bangsa dan negara.

Pemberantasan pungutan liar (Pungli), pelayanan publik dan menjadi pemenang dalam persaingan global, serta meninggalkan sikap egosektoral dan mental priyayi, juga menjadi harapan presiden pada perayaan HUT ke-45.

harus jadi aset bangsa. Saya berharap jadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan kemajuan dalam pelayanan publik yang lebih cepat dan lebih mudah,” tegas wali kota membacakan sambutan tertulis presiden.

Menyoal hal itu, Hendro Gunawan menyebut sudah on the track dalam penerapan sambutan tertulis presiden. Di antaranya perihal inovasi dalam pelayanan publik di mana telah melakukan berbagai inovasi berbasis teknologi informasi sehingga pelayanan jadi lebih cepat, mudah dan transparan.

“Ke depan akan terus kami kembangkan dan kami sempurnakan. Sistem-sistem yang kami operasionalkan sekarang, kami sempurnakan lagi sehingga harapannya transparansi sinergitas serta kinerja bisa kita ditingkatkan lagi,” harap Hendro yang juga Sekretaris ini.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang juga Ketua Panitia HUT di lingkungan, Mia Santi Dewi mengatakan, perayaan HUT ke-45 tahun ini berlangsung semarak. Ada banyak acara digelar. Di antaranya agenda donor darah bagi karyawan/karyawati dan masyarakat umum di Balai Pemuda, Selasa (29/11). Juga agenda fun bike.

“Kami juga memberikan bantuan pendidikan untuk putra-putri PNS. Tahun ini ada 72 anak kurang mampu yang kami bantu sebesar Rp 200 ribu per bulan selama setahun. Kami juga berikan santunan untuk yang sakit atau meninggal. Juga bantuan ke panti asuhan,” jelas Mia Santi Dewi. (yul/rev)‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO