HUT ke-17, Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo Gelar Donor Darah

HUT ke-17, Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo Gelar Donor Darah AKSI SOSIAL: Kegiatan donor darah yang digelar Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo di Pendapa Delta Wibawa, Selasa (29/11). foto: mustain/ bangsaonline

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sidoarjo menggela Donor Darah, di Pendapa Delta Wibawa, Selasa, (29/11). Selain dalam rangka memperingati HUT ke-17, kegiatan sosial ini dalam rangka memperingati HUT Korpri ke 45.

Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo Hj Anik Saiful Ilah dan Hj Ida Nur Ahmad Syaifuddin serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo Hj Nun Vino Rudy Muntiawan hadir menyaksikan kegiatan tersebut.

"Ini bentuk dharma bakti Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo kepada masyarakat dan mendukung pemerintah dalam penyediaan darah," cetus Hj Nun Vino Rudy Muntiawan.

Dia mengatakan hampir di tiap ulang tahunnya, Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo selalu menyelenggarakan kegiatan seperti ini dan berharap dapat ditingkatkan tahun mendatang.

Istri dari Sekda Sidoarjo H Vino Rudy Muntiawan tersebut juga mengatakan kebutuhan darah sangat urgen untuk dipenuhi. Stok kantong darah tidak boleh habis di pasaran. Pasalnya darah sangat dibutuhkan bagi penyembuhan.

Ia katakan sangat berartinya darah dapat diungkapkan satu tetes darah dapat menyelamatkan hidup manusia. Oleh karena itu ia meminta kepada anggotanya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah yang dimulai pukul 08.30 WIB ini diikuti oleh ratusan peserta. Ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo serta anggota Korpri Sidoarjo datang dengan sukarela untuk mendonorkan darahnya. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO