Bupati Sidoarjo Minta Sekda Djoko Sartono Selesaikan Permasalahan Banjir

Bupati Sidoarjo Minta Sekda Djoko Sartono Selesaikan Permasalahan Banjir RESMI SEKDA: H Djoko Sartono melakukan sumpah jabatan sebagai Sekda Sidoarjo saat dilantik oleh Bupati H Saiful Ilah, di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (1/12). foto: mustain/ bangsaonline

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - H Djoko Sartono resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidoarjo usai dilantik oleh Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (1/12). Pria yang semula Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Sidoarjo ini menggantikan Sekda sebelumnya, H Vino Rudy Muntiawan yang pensiun sebagai PNS.

Sejumlah tugas sudah menanti Djoko. Selain diminta mewujudkan visi misi mewujudkan Sidoarjo yang inovatif, mandiri dan sejahtera serta berkelanjutan, Sekda Djoko diminta untuk menuntaskan persoalan banjir di Sidoarjo.

"Bagaimana caranya, saya minta agar Sekda menyelesaikan banjir. Kalau tidak bisa tahun 2017, ya 2018. Pokoknya tidak ada banjir di Sidoarjo," cetus Bupati H Saiful Ilah usai prosesi pelantikan.

Kepada Djoko Sartono, Bupati juga meminta agar menuntaskan sekolah rusak di Sidoarjo. Djoko juga diminta untuk bekerja keras, nyata dan ikhlas serta tuntas demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo. Bupati juga mengingatkan jika tugas seorang Sekda adalah berkewajiban membantu bupati menyusun kebijakan dan mengkoordinasi seluruh SKPD di Pemkab Sidoarjo.

Dilantiknya Djoko Sartono sebagai setelah tahapan seleksi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) Calon . Nama Djoko satu di antara tiga nama yang lolos hingga seleksi akhir. Dua nama lainnya, yakni Kepala Dinas PU Bina Marga Sigit Setyawan dan Kepala Bappeda Sulaksono. "Saya baru tahu nama Pak Djoko ya tadi pagi, sebelum pelantikan," tandas Abah Saiful, panggilan karib H Saiful Ilah.

Dalam kesempatan itu, Abah Saiful juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada H Vino Rudy Muntiawan yang telah mengabdi dengan tulus dan ikhlas di lingkungan Pemkab Sidoarjo. Ia juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Hj Nun Vino Rudy Muntiawan yang telah mendampingi H. Vino Rudy Muntiawan selama melaksanakan tugas sebagai .

Pelantikan ini dihadiri oleh Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan, Kapolresta Sidoarjo AKBP Muh Nasir Anwar, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Andre Julian serta Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo Dr Ifa Sudewi. Pelantikan juga dihadiri para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sidoarjo. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO