Pantau Moda Transportasi Jelang Tahun Baru, Menhub Sidak Bandara Juanda dan Stasiun Gubeng

Pantau Moda Transportasi Jelang Tahun Baru, Menhub Sidak Bandara Juanda dan Stasiun Gubeng

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk memastikan layanan moda transportasi jelang Tahun Baru dengan baik, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur dan sidak ke bandara, terminal dan stasiun kereta.

Pertama, Budi Karya mengunjungi Bandara Internasional Juanda, yang menurutnya sudah sangat baik, terutama menyangkut pelayanannya, meski sempat terjadi keterlambatan beberapa pesawat.

Kemudian, kunjungan dilanjutkan ke Stasiun Gubeng, dengan cara langsung melakukan sidak terkait sarana dan prasarana. Ia juga beberapa kali sempat berdialog dengan calon penumpang.

"Gubeng cukup baik, kami juga apresiasi PT KAI melayani cukup baik. Secara fisik cukup bersih, ticketing sudah gunakan elektronik sehingga pemesanan tidak gunakan calo. Beberapa penumpang yang saya ajak diskusi juga mengaku puas," katanya pada wartawan, Jumat (30/12).

Terakhir, melakukan pertemuan tertutup dengan Wali Kota Tri Rismaharini, Kepala Dishub dan LLAJ Jatim Wahid Wahyudi dan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Direktur Jenderal Perkeretaapian Prasetyo Boeditjahjono membahas soal masa depan proyek moda transportasi massal trem.

Diperoleh info, selain ke Surabaya, juga akan melakukan kunjungan ke Banyuwangi melihat langsung kesiapan Bandara Blimbingsari dan Pelabuhan Ketapang dalam liburan Tahun Baru. (yul/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO