Jelang Mudik Lebaran, Kapolri bersama Panglima TNI dan Menhub Pantau Terminal Bungurasih

Jelang Mudik Lebaran, Kapolri bersama Panglima TNI dan Menhub Pantau Terminal Bungurasih Kapolri, Panglima TNI, dan Menhub saat melakukan peninjauan di Terminal Bungurasih, Sidoarjo, Kamis (4/4/2024).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau langsung Pos Pengamanan Lebaran 2024 di , Sidoarjo, Kamis (4/4/2024).

Saat berada di lokasi, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyapa masyarakat yang hendak dan memberikan bingkisan kepada para penumpang.

Selain itu, beserta rombongan juga melakukan peninjauan gerai tes urin pengemudi bus.

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi persnya menyampaikan, dirinya bersama Menteri Perhubungan dan melakukan pengecekan secara langsung, terkait dengan kesiapan dari fasilitas yang ada di pos terpadu dan pos pelayanan di terminal Purabaya, yang sebelumnya tadi melakukan pengecekan ke KSDP.

"Dari hasil pemeriksaan tadi kita lihat sudah ada pemeriksaan untuk tes urine, kemudian juga terkait dengan pelayanan kesehatan baik bagi penumpang maupun bagi sopir. Saya kira ini bagus dan juga ada ruang pelayanan terkait dengan apabila ada keluhan dari masyarakat yang mungkin ada gangguan terkait dengan masalah kriminalitas," kata .

Menurutnya, secara umum hal ini menjadi penting karena Jawa Timur menjadi salah satu utama mudik, karena memang dari hasil evaluasi tahun sebelumnya, angka laka lebih tinggi di wilayah lain.

"Tadi kita ingatkan untuk betul-betul menjaga keselamatan para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, yang menggunakan kendaraan angkutan utamanya memastikan bahwa di daerah-daerah yang sering terjadi rawan kecelakaan itu diberikan sosialisasi," jelasnya.

"Perhatikan rest areanya, sehingga kemudian masyarakat yang capek bisa istirahat terlebih dahulu ataupun jangan buru-buru pengen cepat sampai menambah kecepatan dan akhirnya malah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," lanjut .

Listyo Sigit berpesan, saat melakukan pengecekan terhadap pengemudi, harus benar-benar memastikan sopir dalam kondisi sehat, keadaan prima, dan tidak ada masalah yang berdampak saat mengemudikan kendaraannya.

Lihat juga video 'Nekat Mudik Ke Madiun, Siap-Siap Diisolasi Di Bekas Penjara Belanda Yang Angker':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO