Dirjen PSP Kementan Kunjungi Kodim Ponorogo, Koordinasi Perluasan Lahan Tanam

Dirjen PSP Kementan Kunjungi Kodim Ponorogo, Koordinasi Perluasan Lahan Tanam Suasana rakor LTT yang digelar di Makodim Ponorogo

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Tidak henti-hentinya pemerintah terus menggalakkan swasembada pangan. Pasalnya swasembada pangan sangat mutlak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, Dirjen PSP Kementan Sumarjono Gatot Irianto dan rombongan mengunjungi Kodim 0802/Ponorogo. Kunjungan ini dalam rangka rapat koordinasi luas tambah tanam (LTT) musim tanam tahun 2017 bertempat di ruang data Makodim 0802/Ponorogo, Selasa (10/1).

Rapat tersebut dihadiri Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo, Dandim Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, Direktur Pembiayaan Kementan Sri Kuntarsih, Kasiter Korem 081 Mayor Inf Kaharudin, Kadistan Ponorogo Harmanto, Kasdim Ponorogo Mayor Arm TM Hartoyo, para pasi dan Danramil jajaran Kodim Ponorogo serta UPTD Pertanian se- Kabupaten Ponorogo.

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf Slamet Sarjianto melaporkan bahwa Kodim Ponorogo telah menerima bantuan alsintan dari Kementan. Di antaranya traktor, mesin cocok tanam, eskavator, pompa air dan alat semprot pertanian.

“Semoga bermanfaat untuk menunjang swasembada pangan di Ponorogo. Kodim Ponorogo akan terus melaksanakan pendampingan pertanian di lapangan untuk menyukseskan ketahanan pangan dan terciptanya swasembada pangan,” ujar dandim.

Sedangkan Dirjen PSP Kementan Sumarjono Gatot Irianto menyampaikan ucapan selamat kepada Kodim Ponorogo yang mendapat prestasi urutan ke-8 dari 301 kodim di seluruh Indonesia dalam bidang pendampingan pertanian. “Pertahankan dan tingkatkan serta tetap semangat dalam menjalankan tugas,” ujar Gatot.

Gatot juga meminta agar Dinas Pertanian aktif sehingga tidak kalah dengan TNI. Apalagi tugas pokok pertanian ada pada Dinas Pertanian sedang TNI hanya sebagai pendamping pertanian.

“Jangan sampai ada lahan kosong, harus ditanami. Upayakan dan koordinasi dengan dinas terkait dan kelola alsintan dengan baik, buat SOP-nya,” Sumarjono Gatot Irianto. (yah/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO