Belum Dua Bulan, Proyek Peningkatan Jalan Gununggangsir - Talun Senilai Rp 10,79 M Rusak Parah

Belum Dua Bulan, Proyek Peningkatan Jalan Gununggangsir - Talun Senilai Rp 10,79 M Rusak Parah Proyek peningkatan jalan Gununggangsir - Talun.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Proyek peningkatan jalan Gununggangsir - Talun milik Dinas Bina Marga yang dianggarkan Rp 10,79 Miliar pada 2016, saat ini mengalami kerusakan cukup parah. Titik kerusakan tepatnya di Dusun Talun Desa Gununggangsir depan pabrik Mie. Aspal hotmix terkelupas dan badan jalan ambles beberapa cm.

Pantauan di lapangan, terlihat aspal jalan yang terkelupas dan berlobang lumayan basar. Jika dikalkulasi volumenya mencapai 12 x 5 meter. Warga setempat memasang rambu-rambu berupa tong dan bambu agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Kasmo (56), warga setampat mengatakan, rusaknya jalan hotmix disebabkan luapan banjir yang terjadi pada Rabu (11/01) kemarin petang. “Karena derasnya aliran air hujan hingga meluap ke jalan raya, akibatnya jalan yang barada mengalami rusak parah,“ jelas pria paruh baya.

Kepala Dinas PU Bina Marga belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Dihubungi via seluler, ponselnya tidak aktif.

Seperti diberitakan sebelumnya, ruas jalan Gununggangsir–Talun-Sejo ditingkatkan dengan anggaran Rp 10,78 miliar. Dana dipergunakan untuk pelebaran bahu jalan dan pekerjaan hotmix. Waktu yang disediakan Dinas PU Bina Marga kepada kontraktor hanya 1,5 bulan, dan Selesai 23 Desember 2016 lalu. (par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO