OPD Baru, Alun-alun Ngawi Dikelola UPT

OPD Baru, Alun-alun Ngawi Dikelola UPT Air mancur di Alun-alun Merdeka tak mancur.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Penerapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru membuat beberapa tempat berpindah pengelolaan. Salah satunya terjadi pada Alun-alun Merdeka, Ngawi.

Sebelumnya Alun-alun Merdeka Ngawi dikelola Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olah Raga (Disparyapura). Namun kali ini pengelolaan langsung oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Alun-alun.

Kepala UPT alun-alun sendiri saat ini dijabat oleh Catur Sriwiryanto, S.Sos yang sebelumnya sebagai kepala UPT Pemandian Tawun.

Sementara pasca peralihan pengelolaan ini, ada masalah yang muncul di Alun-alun, yakni tidak berfungsinya air mancur yang tepat berada di samping kantor UPT alun-alun. Hal ini dikeluhkan beberapa pengunjung Alun-alun yang biasanya bermain atau sekadar kongkow.

"Memang biasanya nyaman kalau air mancurnya berfungsi. Apalagi kalau saat cuaca panas saya sering ngadem di sini sambil ngopi," terang Kristianto salah satu pengunjung alun-alun.

Salah satu petugas outsourcing (tenaga lepas) dari UPT alun-alun, mengatakan bahwa air mancur tidak berfungsi karena terdapat kerusakan. "Air mancur tidak berfungsi karena ada yang bocor. Soalnya setiap diisi selalu habis," jelasnya pada BANGSAONLINE.com. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO