Penderita Kanker Anak Prajurit KRI Surabaya-591 Sembuh Berkat Pengajian Anak Yatim

Penderita Kanker Anak Prajurit KRI Surabaya-591 Sembuh Berkat Pengajian Anak Yatim Dari kiri, Pangarmatim, KDJAT, Dian dan kedua orang tuanya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto SH, MAP, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ina Darwanto mengadakan tasyakuran dalam rangka kesembuhan putri prajurit KRI Surabaya-591 yaitu Dian Eka Putri, yang mengalami sakit kanker ovarium dan kanker otak, bertempat di R4 Detasemen Markas Komando (Denmako) Armatim, Ujung Surabaya, Senin (06/3).

Putri pasangan Serka Faturohman dan Khusnul Khotimah yang beralamat di Perumahan Mutiara Citra Asri Blok E4 No 1, Sukorame, Candi Sidoarjo patut bahagia. Sebab, berkat dorongan semangat dan motivasi Ina Darwanto, penderitaan kanker selama dua tahun yang dialaminya berangsur-angsur sembuh.

“Pertama kali bertemu Dian saat melakukan kegiatan sosial kepada keluarga anggota TNI AL yang mengalami musibah atau sakit. Ucapan rasa syukur kepada Allah SWT kini telah memberikan kesembuhan kepada ananda Dian Eka Putri atas sakit kanker yang dideritanya melalui jalan apapun,” kata KDJAT Ny Ina Darwanto saat mengawali sambutan.

Selanjutnya, Dian dalam kisahnya menyampaikan bahwa sakit yang dialaminya berawal dari sakit lambung dan setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dokter menyatakan bahwa dirinya mengalami sakit kanker tuba falopi sebelah kiri. Segala usaha telah dilakukan oleh Dian bersama keluarga, salah satunya kemoterapi dan pengobatan herbal.

Setelah pertemuan dengan Ny Ina Darwanto, ia disarankan agar diadakan pengajian oleh anak yatim piatu selama 40 hari. Hasilnya, berangsur-angsur kesehatan Dian membaik. Dengan terisak tangis, Dian beserta keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pangarmatim beserta istri yang telah memberikan semangat kesembuhan dari apa yang dialaminya. Motivasi pun disampaikan Dian kepada cancer survivor lainnya, untuk terus berjuang agar bisa sembuh melalui motivasi dan semangat dari keluarga.

“Serka Faturohman beserta istri agar meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita hanyalah penyambung dari kepedulian terhadap keluarga prajurit, niatan yang baik alhamdulillah semua terkabul doa untuk kesembuhan Dian,” harap Pangarmatim. (*/rev) 

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO