Cetak Karyawan Tangguh, UTSG Gandeng Kodim Tuban Gelar Bintalsik

Cetak Karyawan Tangguh, UTSG Gandeng Kodim Tuban Gelar Bintalsik Manajer ESRGA dan Legal UTSG, Wiwid Dwi Widyatmoko bersama Kasdim saat membuka Bintalsik. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT United Tractor Semen Gresik (UTSG) bekerja sama dengan Kodim 0811 Tuban memberikan Pembinaan Pelatihan Mental dan Fisik (Bintalsik) kepada 32 calon pekerja, Jumat (24/3), bertempat di di markas Kodim 0811.

Manajer ESRGA dan Legal UTSG, Wiwid Dwi Widyatmoko menjelaskan, bintalsik ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh perusahaan dalam merekrut karyawan baru. Dengan merekrut karyawan dari warga sekitar, lanjut Wiwid, hal itu menunjukkan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat.

"Kami mengharapkan mereka nanti menjadi karyawan yang tangguh di perusahaan," ujarnya

Lanjut Wiwid, melalui bintalsik ini, para karyawan bisa profesional dalam mengemban tanggung jawab dari perusahaan. "Perusahaan itu membutuhkan pekerja yang benar-benar tangguh dan mampu menjalankan tugas dari perusahaan," tambahnya.

Ia menambahkan, dari peserta yang ikut bintalsik ini, mereka berasal dari 10 desa sekitar UTSG. Rata-rata mereka berusia sekitar 18 sampai 23 tahun. "Bintalsik ini akan berakhir pada pekan depan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Suko Edi menyampaikan, setelah mengikuti bintalsik ini mereka diharapkan mampu adaptasi dengan segala kondisi dan medan.

"Sehingga, perusahaan akan menerima karyawan yang seperti itu, terlebih bersikap profesional dan tangguh," ujarnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO