Operasi Patuh Semeru 2017, Polresta Sidoarjo Terjunkan 76 Personel Gabungan Tiap Hari

Operasi Patuh Semeru 2017, Polresta Sidoarjo Terjunkan 76 Personel Gabungan Tiap Hari Kapolresta Sidoarjo Kombespol Muh Anwar Nasir saat mengecek persiapan anggotanya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - menggelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2017 di halaman Mapolresta jalan RA Kartini 87 A Sidoarjo, Selasa (9/5). Operasi ini akan digelar secara serentak selama 15 hari mulai tanggal 09 - 22 Mei 2017.

Adapun gelar pasukan operasi patuh 2017 ini melibatkan 300 personil gabungan dari Polisi, TNI, Denpom, dan Dinas Perhubungan.

"Kegiatan operasi ini rutin dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendekatan persuasif," kata Kombespol Muhammad Anwar Nasir pada wartawan usai melakukan gelar pasukan.

"Dalam operasi tersebut kita lakukan secara preventif, tujuannya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, terciptanya keamanan serta menurunkan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya," cetus Kombespol Muh Anwar Nasir.

Masih kata Anwar Nasir, dalam operasi nantinya, setiap hari akan diterjunkan 76 personil gabungan dari TNI, Denpom, Polri, dan Dinas Perhubungan. Mereka akan ditempatkan di beberapa titik rawan kecelakan seperti jalan raya Taman, Trosobo, By Pass Krian, Balongbendo dan jalan raya Tarik. Mereka juga akan mengamankan jalan rawan macet.

Ia mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan berlalu lintas yang benar, baik selama operasi maupun pasca operasi. "Operasi ini juga untuk mengurangi angka kecelakaan," jelasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO