12 Tahun Menderita Hidrosefalus, Bilal Ceria Disambangi Pengurus DPD Golkar Jombang

12 Tahun Menderita Hidrosefalus, Bilal Ceria Disambangi Pengurus DPD Golkar Jombang

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Muhammad Bilal (12), bocah penderita Hidrosefalus mengurai senyum ceria saat kedatangan tamu rombongan Pengurus DPD Partai Golkar , Jumat (2/6/2017). Putra ketiga pasangan suami istri Budi Priyo Hartoyo (52) dan Khayati (48) ini sudah 12 tahun menyandang penyakitnya.

Kepala bocah berkulit kuning langsat ini terus membesar hingga tiga kali ukuran kepala orang dewasa. Tak pelak, keluarganya harus selalu bersabar mengurusnya.

Warga Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang ini kesulitan untuk sekedar merangkak. Bahkan tubuhnya tampak kurus.

"Untuk mandi, Bilal harus kami gendong. Kalau mau makan, dia kami suapi. Tapi, kalau diajak ngomong, dia nyambung seperti anak-anak lainnya," kata Khayati, ibu Bilal, Jumat (2/6/2017).

Khayati dengan sang suami, Budi Priyo pun menceritakan, Bilal menderita penyakit tersebut sejak lahir. Untuk mengobatinya, keluarga sudah pernah membawa Bilal ke RSUD dan RS dr Soetomo Surabaya bahkan RS Cipto Mangunkusumo Jakarta.

"Tapi, dokter tidak berani melakukan operasi. Menurut dokter, Bilal menderita Hidrosefalus massif. Jadi susah ketika dioperasi. Saya sudah berupaya berbagai cara agar anak saya sembuh. Tapi semuanya kembali kepada yang di atas. Saya kembalikan kepada Allah. Karena anak merupakan titipan dari Allah," ungkap Budi Priyo.

Sementara Bilal mengaku senang saat ditemani saudara dan rekan sebayanya. "Saya senang kalau banyak teman di rumah. Saya pengen di ajak jalan-jalan ke alun-alun ," kata Bilal.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO