PKB Siapkan Tiga Kadernya sebagai Bacabup-Bacawabup Jombang 2018

PKB Siapkan Tiga Kadernya sebagai Bacabup-Bacawabup Jombang 2018 Mas’ud Zuremi, Ketua DPC PKB Jombang. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jombang ternyata sudah menyiapkan tiga kadernya untuk bertarung dalam Pilkada 2018. Meski begitu, PKB masih menunggu dinamika politik untuk memutuskan siapa yang benar-benar akan diusung.

Ketiga kader PKB tersebut yakni Mas’ud Zuremi, Ketua DPC . Kemudian Munir Al-Fanani yang tak lain politisi PKB mantan Calon Bupati (Cabup) Jombang pada tahun 2013 lalu. Satu lagi yakni, Subaidi Mukhtar, Wakil Ketua DPRD Jombang yang juga mantan Ketua DPC .

“Kalau PKB siap, ada Mas’ud Zuremi, Munir Al-Fanani, dan Subaidi Mukhtar. Sementara ada tiga yang sudah siap dari pertimbangan baik internal maupun eksternal. PKB juga sudah selesai dengan kader-kadernya, tidak ada pertentangan, tidak ada perselisihan, tidak ada kecemburuan, semua untuk kemenangan PKB,” kata Mas’ud Zuremi, Ketua DPC saat ditemui di kantor DPRD Jombang, Senin (28/8/2017).

Menurut Mas’ud, PKB tidak akan membuka penjaringan Bacabup-Bacawabup seperti yang dilakukan sejumlah parpol lain. “Kami tidak membuka pendaftaran. Cukup dengan siapa kita koalisi, kader PKB komitmen bersama konsekuen dengan koalisi itu,” ungkapnya.

PKB yang memiliki 8 kursi di DPRD Jombang pun tetap melakukan komunikasi politik dengan parpol lain guna menentukan sikap untuk Pilkada 2018. “Kita berkomunikasi terus dengan parpol lain. Ya, PPP, PDI-P, NasDem, terus kita komunikasikan,” tandas Mas’ud. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO