Ratusan Jamaah Haji Kloter 31 dan 32 Tiba di Situbondo

Ratusan Jamaah Haji Kloter 31 dan 32 Tiba di Situbondo Rombongan jamaah haji Situbondo saat tiba dari tanah suci. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Ratusan Jamaah haji asal Situbondo yang terbagi dalam dua kelompok terbang (Kloter) 31 dan 32, tiba dengan selamat di Situbondo. Selama dua hari, Sabtu dan Minggu (16-17/9), mereka dijemput di dua titik penjemputan, di wilayah Kecamatan Besuki dan di kantor Pemkab Situbondo.

Kasi Haji kemenag Situbondo, H. Muhammad Maulana Ridho mengatakan, bahwa kepulangan ratusan jamaah haji dari tanah suci Mekah ke embarkasi Surabaya memang dibagi dalam dua hari.

Baca Juga: Satu Jamaah Haji dari Situbondo Meninggal di Madinah

"Kepulangannya dibagi dua, kemaren, Sabtu (16/9) Kloter 31, sedangkan yang sekarang, Minggu (17/9) kedatangan keloter 32," katanya.

Sementara untuk penjemputan, ia mengungkapkan juga dibagi dua titik, wilayah barat, lokasi di Kecamatan Besuki dan wilayah timur dipusatkan di halaman belakang kantor Pemkab Situbondo.

"Untuk pengambilan sahara kita pusatkan di kantor Kemenag mas. Alhamdulillah, berkat bantuan personil kepolisian dan petugas Satpol PP serta Dinas perhubungan, semuanya berjalan lancer," ujar Ridho.

Baca Juga: Bung Karna Lepas 863 CJH dengan 21 Bus, Minta Doa untuk Situbondo Maju

Pantauan di lapangan, saat ratusan jamaah haji tiba di halaman belakang Pemkab Situbondo, ribuan keluarga jamaah tampak saling berebut untuk mencari keluarga masing-masing saat turun dari bis. merekapun langsung berpeluk-pelukan melepas rindu selama satu bulan tidak jumpa dan tiba ketanah air dengan selamat.

"Alhamdulillah, saudara saya ini sampai dengan selamat. Cukup rindu dan cemas, maklum satu bulan lebih tidak bertemu mas, semoga menjadi haji yang diterima oleh Allah SWT,” kata Warga Asembagus, Sanhaji, sambil mendoakan. (mur/had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO