TP PKK Nganjuk Canangkan Germas di Sukomoro

TP PKK Nganjuk Canangkan Germas di Sukomoro

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak (TP) PKK mencanangkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Desa Putren, Kecamatan Sukomoro. Acara ini dihadiri Ketua TP PKK Nganjuk Hj Ita Triwibawati, Bupati Drs H Taufiqurrahman, bersama ratusan anak PAUD dan TK serta para Kepala OPD, Camat, Kepala desa, dan ratusan kader.

“Saya berterimakasih kepada seluruh kader, atas pencapaian program Germas saling berkesinambungan,” kata Bupati saat membuka kegiatan pencanangan Germas.

Menurutnya, untuk mewujudkan Germas, harus dimulai sejak ini. Untuk itu, pihaknya meminta kader posyandu, kader KB, kader polindes, kader PKK, kader guru PAUD dan TK turut membantu program pemerintah.

"Saat ini pencapaian hidup sehat di Kecamatan Sukomoro bersih dari kasus gizi buruk, walaupun presentasi pencapaian hanya 95 persen. Setidaknya ada 5 persen kasus telah ditangani oleh pihak rumah sakit pemerintah, karena semua itu adalah tangung jawab pemerintah. Saya berharap semoga pencapaian ini terus menjadi perhatian, agar lebih sering mensosialisasikan di lingkungan sekitar tentang pentingnya hidup sehat,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga membagikan bantuan paket sembako kepada 108 para tukang becak, paket peralatan sekolah berupa tas, buku tulis, dan alat tulis, kepada anak PAUD dan TK, juga bantuan hand tractor untuk gapoktan. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO