Bermanfaat Untuk Kecerdasan Otak, Ketua Forikan Jatim Kampanyekan Gemarikan di Nganjuk

Bermanfaat Untuk Kecerdasan Otak, Ketua Forikan Jatim Kampanyekan Gemarikan di Nganjuk Ketua Forikan Jatim Arumi Bachsin, bersama Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, dan Ketua Gemarikan Nganjuk Yuni Sophia, saat panen ikan di kolam Desa Kedung Rejo. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Protein yang terkandung dalam ikan, merupakan sumber gizi yang paling baik untuk kecerdasan otak anak. Maka jangan sampai anak kita, jarang atau tidak pernah sama sekali mendapat asupan ikan.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Forikan Jatim Arumi Bachsin, saat berkunjung di Desa Kedung Rejo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Senin (9/11).

Kedatangan Arumi Bachsin disambut langsung Bupati Nganjuk H Novi Rahman Hidayat, didampingi Ketua Gemarikan Nganjuk Yuni Sophia, Dinas Ketahanan Pangan Jatim, Camat Tanjunganom, Muspika dan Kepala Desa Kedung Rejo.

Arumi menyampaikan, kedatangannya ke Nganjuk bertujuan mengampanyekan agar masyarakat gemar makan ikan.

"Saya sangat menyayangkan jika jutaan ton ikan hanya dinikmati negara lain, dan masyarakat hanya bisa melihat saja tanpa bisa merasakan," kata Arumi dikutip BANGSAONLINE.com, Senin (09/11).

Menurutnya, luas lautan Indonesia yang lebih besar daripada pulaunya, harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Meski Nganjuk secara geografis letaknya jauh dari lautan, namun masih banyak ikan air tawar yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO