​NasDem dan Golkar Berharap Khofifah Pilih Hasan Aminuddin Sebagai Pendamping

​NasDem dan Golkar Berharap Khofifah Pilih Hasan Aminuddin Sebagai Pendamping Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bertemu Anggota Komisi VIII DPR RI saat kunjungan kerja di Kabupaten Probolinggo, beberapa waktu yang lalu. Foto : istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua partai pengusung Khofifah Indar Parawansa, yakni Partai NasDem dan Partai Golkar berharap Menteri Sosial itu menggandeng Hasan Aminuddin sebagai wakilnya di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Banyak alasan realistis mengapa mantan bupati Probolinggo 2 periode itu layak menjadi pendamping Khofifah jika ingin menang di Pilgub Jatim tahun depan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem Jawa Timur Muzammil Syafi'i menilai, Anggota Komisi VIII DPR RI itu adalah figur politik senior yang memiliki basis riil di Jawa Timur khususnya wilayah tapal kuda dan mataraman.

"Bahkan dia bisa disebut politisi tiga zaman, zaman orde baru, zaman reformasi, dan zaman restorasi," tegas Ketua Fraksi NasDem-Hanura DPRD Jatim itu, Senin (23/10).

Karena eksis di politik dan pemerintahan di tiga zaman, kata Muzammil, sudah tentu kemampuannya tidak perlu diragukan dalam mengakomodasi kepentingan masyarakat. "Sebagai seorang kiai, nama Pak Hasan juga tidak asing di kalangan Nahdatul Ulama," jelasnya.

Meskipun disebut tokoh yang lahir dari kultur tapal kuda dan Madura, bukan berarti Ketua PKB era Gus Dur itu tidak memiliki basis massa di wilayah mataraman. Istrinya yang saat ini menjabat Bupati Probolinggo, berasal dari Ponorogo, dan dipastikan bisa mengakomodir kepentingan politik wilayah mataraman.

Sebetulnya menurut dia, almarhum KH Hasyim Muzadi sudah memasangkan Khofifah Indar Parawansa dengan Hasan Aminuddin di Pilgub Jatim 2013. Tapi kemudian dianulir oleh PKB sebagai partai pengusung, sehari sebelum pendaftaran KPU Jatim ditutup.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO