72 Panwascam se-Kabupaten Pasuruan Dilantik

72 Panwascam se-Kabupaten Pasuruan Dilantik

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 72 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Pasuruan resmi dilantik oleh Panwaskab setempat, Senin (06/11/2017). Pelantikan yang digelar di Aula Hotel Tretes View itu sekaligus dibarengi dengan pembekalan anggota Panwaslu.

Pelantikan dihadiri Bupati dan wakil bupati Pasuruan, Asisten I, ketua DPRD, Wakapolres Pasuruan Kompol Herlina, Polres Pasuruan Kota diwakili AKP Sumadji, Kodim 0819 Pasuruan diwakili Kapten Puji Wiranto, Kepala Kejaksaan Negeri Henis A. H, Danramil Prigen Sodiq, Bakesbangpol, Bagian Hukum Setda Teguh, Bagian Kerjasama Setda Agus, Bagian Otonomi Daerah. Turut hadir pula Kemenag, PCNU Pasuruan dan LSM Pusaka, Lujeng Sudarto

Pelantikan 72 anggota Panwascam ini dilakukan langsung oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Pasuruan, Achmari S. Pd.I. 

Dalam arahannya, Achmari berpesan kepada Panwascam yang baru dilantik ini agar bersiap menyambut pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Jawa Timur, pemilihan bupati dan wakil bupati Pasuruan tahun 2018, pemilihan DPR, DPD, dan DPRD, serta pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

"Ke depannya kita akan dihadang tugas yang sangat menantang, oleh karena itu panwascam harus mengawasi lebih baik daripada sebelumnya, karena ini beda dengan panwaslu yang sebelumnya,'' kata Achmari.

Sementara itu Bupati Pasuruan H. M Irsyad Yusuf SE, MMA mengucapkan selamat kepada Panwascam yang baru dilantik. ''Saya ucapkan selamat kepada Panwascam yang baru dilantik ini. Saya berpesan mengawaslah dengan serius, agar pemilihan nanti berjalan dengan baik sesuai aturan yang berlaku," ucapnya. (psr4/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO