Halal bi Halal, Gubernur Ingatkan Karyawan Tak Cari Uang Melulu

Halal bi Halal, Gubernur Ingatkan Karyawan Tak Cari Uang Melulu Pakde Karwo Sampaikan Sambutannya Pada Acara Halal bi Halal Keluarga Besar DIPENDA Prov Jatim.JPG

SURABAYA (BangsaOnline)

Gubernur Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) berhalal Bihalal dengan keluarga besar Dispenda Jatim di Kantor Dispenda Prov Jatim Jalan Manyar Kertoarjo kemarin (9/8). Pakde Karwo menyampaikan, Jatim sekarang dan kedepan dibentuk dari cara mengelola hati.

“Oleh karena itu saya berterima kasih kepada para Kepala Dispenda terdahulu yangsudah mendidik dan meletakkan fondasi moralitas, etika, profesionalitas dan loyalitas. Hal ini menjadi bagian penting dalam pengembangan Jatim. Tolong mutiara silaturahmi dan kerukunan yang sudah ditanamkan seperti ini jangan ditinggalkan, akar yang sudah ditanam para pimpinan terdahulu jangan dicabut, hal ini yang membuat kita kangen, ruh pertemanan. Nilai-nilai ini luar biasa jangan sampai dirusak. Belum ada Provinsi lain yang merintis seperti Dispenda Jatim antara PNS yang masih aktif bisa sama-sama dengan para pensiunan,” pesannya.

Beberapa tahun silam, kata Pakde, Dispenda mempunyai masa kelam dikarenakan nafsu/ syahwat yang berlebihan dan kurang bagus dalam mengelola Dispenda sehingga hampir terseret bangkrut, urip harus sak madyo. Terima kasih atas kerja kerasnya untuk mengumpukan uang meski masih banyak tunggakan belum dituntaskan.

“Yang masih menjabat ingat, jangan hanya mencari uang, tugasnya adalah pelayanan, benahi SDM, layani dengan etis, hargai dan letakkan orang tua sebagai bagiankehidupan. Staf dispenda tidak hanya profesional tapi moral harus bagus, fungsi pelayanan publik sangat penting. Jangan sampai nafsu/syahwat merusak, uang bisa membuat senang dan bisa membuat susah tergantung manajemen,” tutur Pakde yang pernah menjadi staf sampai kepala Dispenda yaitu mulai tahun 1979- 2003.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO