Viral Terkait Pengelolaan Parkir Wisata Bentar oleh Satkorcab Banser, Ketua Ansor: Itu Sudah Ada MoU

Viral Terkait Pengelolaan Parkir Wisata Bentar oleh Satkorcab Banser, Ketua Ansor: Itu Sudah Ada MoU Contoh karcis parkir Wisata Pantai Bentar.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ramainya desas-desus pengelolaan parkir di Wisata Pantai Bentar oleh Satkorcab Banser Kabupaten Probolinggo mendapat tanggapan serius Ketua GP Ansor setempat, Muchlis Azka Mahbubi, Senin (13/11).

Menurut Muchlis, tidak ada yang salah dalam pengelolaan parkir pada aset milik pemerintah itu. Apalagi, dikatakannya itu sudah ada perjanjian atau kerjasama antara Pemerintah dengan Banser terkait pengelolaan parkir pantai Bentar.

"Apanya yang salah, wong itu tidak menabrak aturan. Apalagi, itu sudah ada MoU antara Pemkab dengan Banser atau Ansor. Di situ sudah disepakati, 20 persen untuk pemasukan pada kas daerah atau retribusi daerah," ujar Muchlis saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, via telfon selulernya.

Masih dikatakan Muchlis, dalam pengelolaan aset daerah seperti yang telah terjadi di wisata Pantai Bentar merupakan sebuah gebrakan Bupati Tantri dalam menggandeng semua pihak untuk ikut serta dalam pembangunan daerah.

"Siapa saja kan boleh ikut mengelola aset daerah, senyampang tidak menabrak aturan. Silakan ormas apa saja, ikut andil dalam Pembangunan di Kabupaten Probolinggo. Semua kan harus melalui proses dan kajian dari Pemkab dan harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Lihat saja, Songa kan juga dikelola oleh swasta," terangnya.

Muchlis berharap masalah itu tidak terlalu dibesar-besarkan. Sebab menurutnya, pengelolaan parkir ini menunjukkan peran serta masyarakat untuk ikut mengelola aset daerah.

"Semua anggota Banser kan adalah warga Kabupaten Probolinggo, itu juga berhak ikut serta dalam pembangunan. Apalagi, kebijakan Bupati yang mengajak pihak swasta mengelola aset daerah sudah tepat. Kita juga kan sudah menggelar acara mlaku bareng yang finisnya berada di sana. Selain, ikut meramaikan, paling tidak Banser dan Ansor juga ikut menpromosikan wisata daerah," tukasnya.

Seperti diketahui, Media Sosial (Sosmed) terlihat heboh, terkait banyaknya protes dari sejumlah warganet akan pengelolaan parkir yang ada disejumlah fasilitas umum milik Pemkab Probolinggo yang dikelola langsung oleh Banser.

Di sana, tertulis jika ada beberapa fasilitas umum milik Pemerintah seperti Parkir Wisata Pantai Bentar, Parkir RSUD Waluyo Jati, Pakir Pasar dan sejumlah tempat parkir lainnya yang dikelola oleh Satkorcab Banser Kabupaten Probolinggo. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO