Semen Indonesia Teken MoU Pemanfaatan FABA, Gypsum, Logistik, dan Pemasaran Semen

Semen Indonesia Teken MoU Pemanfaatan FABA, Gypsum, Logistik, dan Pemasaran Semen Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso (kanan) berjabat tangan dengan Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali. Foto: Syuhud/BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Manfaatkan fly ash, bottom ash (FABA ), Gypsum, logistik dan persemenan,  (Persero) Tbk menjalin kerjasama dengan PT PLN, PT Semen Batu Raja, PT Pupuk Indonesia, PT Patra Jasa.

Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Direktur Utama Semen Indonesia, Hendi Prio Santoso, Direktur Utama Semen Baturaja, Rahmad Pribadi, Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali, Direktur Utama Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat,

Direktur Operasional Patra Jasa, Benny Ishanda, Direktur Utama Logistik/SILOG Arham S. Torik dan Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Logistik/PILOG Ahmadi Hasan disaksikan Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah dan Deputi Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro, di Synergy Lounge Lantai 3 Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (15/3).

Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso mengatakan, kerjasama Semen Indonesia dengan PT PLN adalah pemanfaatan FABA, dengan PT Pupuk Indonesia adalah pemanfaatan Gypsum, FABA dan Gypsum merupakan hasil samping dari kedua perusahaan tersebut yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk pembuatan semen. “Sedangkan kerjasama dengan PT Semen Baturaja adalah join operational and services," ujarnya.

"Sebagai sesama perusahaan BUMN yang bergerak di industri semen, kerjasama ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan insfrastruktur nasional,” sambungnya.

Kerjasama juga dilakukkan Semen Indonesia dengan PT Patra Jasa, terkait dengan pemasaran produk semen.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO