Polresta Sidoarjo Gelar Silaturrahmi Bersama Awak Media di Aula Baradhaksa

Polresta Sidoarjo Gelar Silaturrahmi Bersama Awak Media di Aula Baradhaksa Para anggota Polresta Sidoarjo saat silaturrahmi dengan awak media, Rabu (25/4).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polresta Sidoarjo menggelar silahturahmi bersama wartawan Sidoarjo di aula Baradhaksa, Rabu (25/4). Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud positif kemitraan awak media dengan Polresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji saat di hadapan puluhan wartawan media cetak, online, elektronik TV, dan Radio di Sidoarjo mengungkapkan bahwa kegiatan silaturahmi dengan insan pers ini adalah upaya menjaga sinergitas yang sudah terjaga dengan baik selama ini.

"Hubungan Polresta dan rekan jurnalis Sidoarjo saling membutuhkan. Hal ini demi menjaga kemitraan dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik antara Polri dengan jurnalis yang bekerja di wilayah hukum Polresta Sidoarjo," ungkap alumni sekolah perwira polisi tahun 1995 itu.

Sementara itu, Eko Yudho mengapresiasi Polri khususnya Polresta Sidoarjo dalam memberantas berita Hoax dan menjaga keutuhan NKRI.

"Untuk menangkal berita Hoax, pentingnya sebuah media massa harus berbadan hukum dan terferivikasi secara faktual maupun administrasi oleh dewan pers," tutur koresponden senior SCTV-Indosiar di Sidoarjo itu.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Sam Oke itu mengatakan bahwa untuk mengklarifikasi maraknya media sosial yang memuat berita Hoax, dirinya mengimbau agar para pembaca tidak membaca sesuatu hanya sepotong-sepotong.

"Saat ini era dunia digital. Semua informasi positif maupun negatif mudah didapat. Agar membentuk generasi muda Indonesia yang mempunyai kecerdesaan literasi digital yang tinggi, budayakan membaca," pungkasnya. (cat/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO