Santuni 3.000 Yatim dan Fakir Miskin, Agenda Rutin Gus Nur Tiap Malam 21 Ramadhan

Santuni 3.000 Yatim dan Fakir Miskin, Agenda Rutin Gus Nur Tiap Malam 21 Ramadhan Gus Nur bersama Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro saat pembagian sembako. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Muhammad yang berlokasi di Jalan Proklamasi Gg IX Kecamatan Kebomas, Selasa (5/6/2018) malam usai salat tarawih, mengadakan bagi-bagi sembako gratis untuk 3.000 anak yatim piatu, fakir miskin, dan jamaah

Ribuan sembako itu dibagikan langsung oleh Pengasuh Ponpes Nur Muhammad, KH. Nur Muhammad (Gus Nur) bersama Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro. Saking banyaknya masyarakat yang antre mendapatkan sembako, halaman dan lorong Ponpes Nur Muhammad sampai penuh sesak.

Bahkan Gus Nur dan Kapolres sempat kewalahan melayani ribuan masyarakat tersebut. Namun, situasi akhirnya bisa diatasi setelah Kapolres meminta para penerima sembako tertib.

Kepada BANGSAONLINE.com, Gus Nur menyatakan bahwa bagi-bagi ribuan sembako tersebut merupakan kegiatan rutin yang sudah berjalan sejak 12 tahun lalu atau tepatnya sejak 2007. "Kegiatan ini selalu dilakukan pada malam 21 bulan Suci Ramadan," ujarnya.

Menurut Gus Nur, sembako tersebut juga dibagikan kepada masyarakat yang kurang beruntung, seperti tukang becak, pemulung, asongan, dan lainnya. "Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, juga sebagai ajang silaturahim. Ini momentum cuma setahun sekali setiap malam 21 bulan Suci Ramadan," terangnya.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa terus langgeng dan ke depan jumlah yang dibagikan bisa lebih banyak.

"Selain diberikan di Ponpes, sembako juga diantarkan ke sejumlah desa seperti Desa Peganden Kecamatan Manyar, Desa Bungah Kecamatan Bungah, Desa Sukorejo dan Gendeng Kecamatan Kebomas, dan masyarakat sekitar Pelabuhan . Mudah-mudahan pemberian sembako ini bermanfaat dan berkah," pungkasnya.

Sementara Kapolres merespon baik kegiatan yang dilakukan Gus Nur. "Insya Allah dengan sedekah bisa memberikan kebaikan kepada mereka, dan diharapkan Allah SWT memberikan imbalan setimpal," ujarnya.

"Sebagai Kapolres , saya mengucapkan terima kasih kepada Gus Nur dan panitia atas pembagian santunan. Semoga berkah, dan rizkinya Gus Nur makin banyak," ujarnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO