Sering Serang Pengunjung, Kera di Wisata Bektiharjo akan Dibikinkan Kandang

Sering Serang Pengunjung, Kera di Wisata Bektiharjo akan Dibikinkan Kandang Kera-kera yang berkeliaran di Wisata Bektiharjo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten akan mengandangkan hewan kera yang berkeliaran di obyek wisata Bektiharjo. Hal ini dilakukan karena kera-kera tersebut kerap menyerang pengunjung, pedagang, dan warga sekitar.

Kabid Pariwisata Disparbudpora , Suwanto kepada wartawan, Kamis (5/7) mengatakan, bahwa langkah pembuatan kandang akan direalisasikan tahun ini.

"Sebenarnya perlu semacam pawang yang bisa mendidik kera agar tidak beringas ketika berinteraksi dengan pengunjung. Akan tetapi, konsentrasi saat ini yang dikerangkeng hanya kera-kera yang besar dan dominan menyerang manusia. Sedangkan, kera yang jinak nanti dilepas karena daya tarik dan ciri khas wisata pemandian bektiharjo," katanya.

"Untuk pengurungan kera sendiri nantinya kurang lebih akan ada dua 2 buah kandang besar. Karena nantinya untuk memudahkan perawatan ataupun mengantisipasi perkelahian pejantan dominan," bebernya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO