Penambang Kumbung di Semanding Temukan Gua Cantik

Penambang Kumbung di Semanding Temukan Gua Cantik Penambang mengecek stalaktit di gua yang tak sengaja ditemukan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah cantik ditemukan berada di dasar galian tambang batu kumbung Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten . Gua tersebut ditemukan seorang penambang yang juga warga setempat.

Sontak penemuan tersebut membuat warga sekitar penasaran dan ingin melihat baru itu secara dekat. Goa tersebut pertama kali ditemukan oleh Sudaryono (35) yang tak lain adalah pemilik lahan tambang.

Saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jumat (3/8), Suharyono tidak menduga kalau tempat penambangan yang selama ini menjadi mata pencahariaannya sehari-hari terdapat sebuah di bawahnya.

"Awalnya menambang batu seperti biasa. Secara tidak sengaja ada lubang, dan setelah dilebarkan ternyata di dalamnya," ungkapnya.

Setelah mengetahui adanya di dasar galian tambang, ia bersama penambang lainnya melakukan pengecekan kondisi di dalam. Dengan menggunakan tangga, warga menelusuri kondisi yang baru ditemukan tersebut.

"Bentuknya seperti lorong dengan panjang sekitar 200 meter. Di dalam terdapat beberapa stalagmit dan stalaktit," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO