PP Al-Asror Tlanakan Pamekasan Juara LSN Region Jatim IV Madura

PP Al-Asror Tlanakan Pamekasan Juara LSN Region Jatim IV Madura Skuat dan Ofisial PP Al Asror foto bersama usai menjuarai LSN Regional Jatim IV Madura.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Turnamen Liga Santri Nusantara (LSN) Region Jawa Timur IV Madura dijuarai oleh Pondok Pesantren Al-Asror dari Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. Di final, Al Asror mengalahkan Pondok Pesantren As Syafiiyah Palengaan, dengan skor 2-1. Pertandingan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (09/09).

Al Asror unggul lebih awal di menit 9 melalui gelandangnya, Erik Gamis Sanjaya. Namun pada menit ke-18, Assyafiiyah berhasil menyamakan kedudukan melalui Moh Wibiyanto Galih, striker bernomor punggur 9. Al Asror kembali unggul setelah striker Firman Ali Mulyadi mencetak gol di menit ke-23. Skor 2-1 bertahan sampai usai babak pertama.

Di babak kedua, Assyafiiyah mencoba mengejar ketertinggalan dengan langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Al Asror. Crossing dari sisi kanan dan kiri sayap Assyafiiyah, belum menggoyahkan kuatnya pemain tengah dan belakang pemain Al Asror.

Pemain Al Asror lebih mengandalkan counter attack di separuh pertandingan babak kedua. Namun, hingga wasit pertandingan Syamsul Ma'arif meniup peluit panjang, tidak ada tambahan gol lagi.

Ahmad Jumali, pelatih Al Asror mengaku senang atas prestasi yang diperoleh pemainnya. Apalagi perjuangan yang dilakukan oleh anak asuhnya sangat berat sejak fase grup hingga babak final.

"Saya ucapkan terima kasih kepada anak-anak santri yang sudah berjuang keras hingga juara. Kepada Panpel juga saya bangga karena sudah bekerja maksimal pada LSN tahun ini," terang Jumali.

Ketua Panita Pelaksana (Panpel) LSN Region Jatim IV, Hasan juga berterima kasih kepada seluruh oifficial tim, para santri yang sudah berpartisipasi pada LSN tahun ini. Sekretaris PC GP Asror Pamekasan ini juga menyampaikan selamat kepada Al Asror yang sudah berjuang keras.

"Selamat untuk Al Ansor sudah juara LSN tahun ini dan selamat pula sudah menjadi perwakilan Region Madura Jatim IV ke seri nasional," ungkap pria yang juga mantan Ketua Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Pamekasan ini. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO