Korsleting Listrik, Kandang Ayam di Singgahan Terbakar

Korsleting Listrik, Kandang Ayam di Singgahan Terbakar Petugas PMK bekerja keras memadamkan api yang menyambar kandang ayam.

TUBAN,BANGSAONLINE.com - Gara-gara korsleting listrik, sebuah kandang ayam yang terletak di Dusun Ngalik, Desa Lajolor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, dilalap si jago merah, Rabu (17/10) malam.

Pantauan di lapangan, api telah menghanguskan seluruh bangunan kandang ayam berukuran 12x94 meter milik dr Rofiq, warga Kecamatan Senori tersebut. Seuruh persediaan pakan ayam dan perabotan pemotongan ayam juga tak luput dari kobaran api.

"Kita belum tahu asal muasal apinya. Tiba-tiba dari kejauhan terlihat nyala membara di area kandang ayam dan terdengar suara letupan elpiji. Selanjutnya seluruh isi gudang persediaan pakan ayam habis ikut hangus terbakar," kata saksi mata Kartono kepada awak media.

Kemudian, warga bersama para pemuda di lingkungan tersebut berhamburan menuju lokasi ke arah nyala api. "Kebetulan kandang tersebut dalam keadaan kosong. Sebab, di akhir bulan ini rencana baru akan diisi ayam," ujar penjaga kandang, Sahlan, saat berada di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kepala Joko Ludiono mengatakan butuh 3 unit mobil kebakaran untuk memadamkan kobakaran api. "Api diduga berasal dari korsleting listrik dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," tuturnya. (ahm/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO