Ditabrak Pikap hingga Nyemplung, ABG asal Bungah Gresik Hilang di Sungai Bengawan Solo

Ditabrak Pikap hingga Nyemplung, ABG asal Bungah Gresik Hilang di Sungai Bengawan Solo Proses pencarian korban di Sungai Bengawan Solo. foto: SYUHUD ALMANFALUTY/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebuah kecelakaan terjadi di Jembatan Sembayat, Kecamatan Manyar, Selasa (15/1), sekitar pukul 11.00 WIB. Kecelakaan yang melibatkan dua mobil dan satu sepeda motor itu mengakibatkan pengendara motor terpental dan jatuh di Sungai Bengawan Solo, hingga korban tenggelam dan hilang.

Kecelakaan itu melibatkan kendaraan Pikap yang tak diketahui identitasnya, Toyota Fortuner Nopol W 1506 CE yang dikemudikan oleh H. Mas'ud Ashari (64), dan sepeda motor Vario Nopol W 3254 BQ dikemudikan Bahrul Mustofa (18), warga Desa Sukorejo Kecamatan Bungah.

Kejadian bermula ketika kendaraan Pikap berjalan dari arah Selatan ke Utara. Begitu sampai di tempat kejadian perkara (TKP), pengemudi berusaha mendahului kendaraan Toyota Fortuner dari arah kanan.

Nah, bersamaan itu kendaraan Honda Vario yang dikemudikan korban M. Bahrul Mustofa melaju kencang dari arah Utara. Karena jalan jembatan yang sempit, korban tak menghindar dari tabrakan.

Benturan keras tersebut mengakibatkan korban terpental dan tercemplung Sungai Bengawan Solo yang airnya deras. Korban pun kemudian tenggelam.

Kasus itu, kemudian ditangani Satlantas Polres Gresik dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik. Petugas tengah mencari korban dengan cara menyisir aliaran Sungai Bengawan Solo di sekitar Jembatan Sembayat. Hingga pukul 15.00 WIB, korban belum ditemukan.

Kepala Pelaksana BPBD Gresik, Tarso Sagito membenarkan kalau pihaknya bersama Polairud tengah mencari korban. "Hingga pukul 15.30 WIB korban belum diketemukan, " katanya kepada BANGSAONLINE.com.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Prasetyo juga membenarkan, bahwa kecelakaan itu disebabkan kendaraan pikap yang hendak mendahului mobil lain, sehingga memakan lajur kendaraan dari arah berlawanan. 

"Karena jarak terlalu dekat membuat kecelakaan tak dapat dihindari. Akibatnya, pengendara motor langsung jatuh ke sungai Bengawan Solo," katanya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO