Kader PDIP Kota Blitar Bersepeda Ontel Daftar Jadi Calon Wawali

Kader PDIP Kota Blitar Bersepeda Ontel Daftar Jadi Calon Wawali Sugeng Praptono naik sepeda ontel menuju kantor DPC PDIP Kota Blitar di Jalan Dr Wahidin.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pendaftaran calon Wakil Wali Kota Blitar resmi dibuka. Hingga hari terakhir, ada tiga nama yang resmi mendaftar ke Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kota Blitar.

Bendahara PDIP Kota Blitar Sutanto Genik mendaftar di hari pertama Senin 25 Februari lalu. Disusul kader PDIP Sukardi di hari ketiga, Rabu 27 Februari. Kemudian Wakil Ketua DPC PDIP Bidang Kaderisasi dan Ideologi yang Sugeng Praptono mendaftar di hari terakhir, Kamis (28/2/2019).

Datang di hari terakhir, Sugeng Praptono terlihat naik sepeda ontel menuju kantor DPC PDIP Kota Blitar di Jalan Dr Wahidin, Kota Blitar. Sugeng yang menggunakan kemeja batik berwarna merah menyala juga nampak didampingi sejumlah pendukungnya. Begitu tiba di kantor DPC PDIP, Sugeng langsung menyerahkan formulir pendaftaran kepada tim penjaringan.

"Saya sengaja naik sepeda ontel karena saya ingin menunjukan kesederhanaan. Saya orang sederhana yang berangkat terjun ke dunia politik dari tidak punya apa-apa," ungkap Sugeng.

Pria yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Kota Blitar mengantikan Glebot Catur Arijanto dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) ini mengaku, siap mengemban tugas sebagai wawali mendampingi Santoso, jika mendapatkan mandat dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP.

"Tentunya kami ingin memajukan Kota Blitar dengan maju sebagai wawali mendampingi Pak Santoso dan menjalankan tugas-tugas wawali sebaik mungkin. Di sisi lain, saya adalah kader partai sekali sekaligus warga Kota Blitar yang ingin ikut andil memanjukan Kota Blitar," paparnya.

PDIP Kota Blitar saat ini tengah melakukan penjaringan calon wakil wali kota untuk mendampingi Santoso. Santoso yang sebelumnya menjabat wakil wali kota kini resmi ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Blitar. Menggantikan posisi Samanhudi, pasca Samanhudi terjerat kasus dugaan suap.

Pendaftaran calon wawali dibuka Senin (25/2/2019) hingga Kamis (28/2/2019). Nama-nama pendaftar akan diusulkan ke DPP melalui DPD. DPP akan menyeleksi nama-nama pendaftar untuk menjadi Wawali Kota Blitar. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO