Bersaing Rebutkan Posisi Wawali Kota Blitar, 4 Orang Resmi Daftar ke DPC PDIP

Bersaing Rebutkan Posisi Wawali Kota Blitar, 4 Orang Resmi Daftar ke DPC PDIP Panitia penjaringan calon Wawali Kota Blitar DPC PDIP menerima empat calon pendaftar di waktu berbeda.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Hingga Kamis (28/2/2019) malam kemarin, empat nama dipastikan resmi mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota Blitar. Keempat nama ini di antaranya Sutanto Genik, Sukardi, Sugeng Praptono, dan Dokter Syahrul Alim.

Bendahara PDIP Kota Blitar Sutanto Genik mendaftar di hari pertama pada Senin, 25 Februari lalu. Disusul Wakil Ketua DPC PDIP Bidang Hukum dan Advokasi Sukarji di hari ketiga, Rabu (27 Februari). 

Kemudian pada Kamis, 28 Februari dua nama lainya juga resmi mendaftarkan diri. Yakni Wakil DPC PDIP Bidang Kaderisasi dan Ideologi yang Sugeng Praptono dan Wakil Bendahara DPC PDIP Kota Blitar Dokter Syahrul Alim.

"Iya tadi malam, injury time," ungkap Syahrul dikonfirmasi terkait pendaftaran dirinya melalui whatsapp, Jumat (1/3/2019).

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC PDIP Kota Blitar, Said Novandi membenarkan empat orang resmi mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota Blitar.

"Sampai penutupan pendaftaran y ang resmi mendaftar lewat DPC PDIP Kota Blitar ada empat orang," kata Said.

Selanjutnya, hasil penjaringan calon wakil wali kota masih dirapatkan secara internal di DPC PDIP. Hasil penjaringan di DPC ini nantinya akan dikirim ke DPD. Said mentargetkan pekan depan nama-nama pendaftar sudah dikirim ke DPC. Selanjutnya, DPD akan mengirimkan hasil penjaringan di DPC ke DPP. 

"Prosesnya setelah dari DPD akan diserahkan ke DPP. Namun kami tidak tahu mapan rekom dari DPP turun. Kami tinggal menunggu," tegasnya.

PDIP Kota Blitar saat ini tengah melakukan penjaringan calon wakil wali kota untuk mendampingi Santoso. Santoso yang sebelumnya menjabat wakil wali kota kini resmi ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Blitar. Menggantikan posisi Samanhudi, pasca Samanhudi terjerat kasus dugaan suap.

Pendaftaran calon wawali dibuka Senin (25/2/2019) hingga Kamis (28/2/2019). Nama-nama pendaftar akan diusulkan ke DPP melalui DPD. DPP akan menyeleksi nama-nama pendaftar untuk menjadi Wawali Kota Blitar. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO